Demi Ratu Bulutangkisnya, India Rela Gelontorkan Dana Ratusan Juta untuk Hal Ini

Minggu, 20 Desember 2020 13:04 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© twitter @Pvsindhu1
Otoritas Olahraga India (SAI) diketahui rela menggelontorkan dana ratusan juta rupiah untuk memenuhi permintaan dari ratu bulutangkisnya yakni PV Sindhu. Copyright: © twitter @Pvsindhu1
Otoritas Olahraga India (SAI) diketahui rela menggelontorkan dana ratusan juta rupiah untuk memenuhi permintaan dari ratu bulutangkisnya yakni PV Sindhu.

INDOSPORT.COM - Otoritas Olahraga India (SAI) diketahui rela menggelontorkan dana ratusan juta rupiah untuk memenuhi permintaan dari ratu bulutangkisnya yakni PV Sindhu.

Dilansir dari 360badminton dari disadur dari Sportstar, PV Sindhu diketahui melakukan pengajuan kepada SAI untuk memberikan restu kepadanya berangkat mengikuti turnamen bulutangkis Thailand Open yang akan digelar pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand.

Tidak hanya memberi resti pada ratu bulutangkis India PV Sindhu, SAI diketahui juga rela menanggung biaya fisio dan pelatih kebugarannya yang menghabiskan dana sebesar 11 ribu dolar AS atau setara Rp115,6 juta untuk mengikuti tiga turnamen Asian Leg pada Januari 2021.

"Pemerintah telah menyetujui permintaannya (PV Sindhu) membawa fisio dan pelatih kebugaran untuk mendampingi di tiga turnamen berikut Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open dan World Tour Finals di Bangkok, tergantung pada kualifikasi," jelas salah satu sumber terpercaya dari SAI.

Thailand Open termasuk ke dalam rangkaian turnamen Asian Leg yang akan digelar di Bangkok, Thailand mulai 12 - 17 Januari, dilanjutkan 19 -24 Januari dan ditutup dengan BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari 2021.

Thailand Open dan BWF World Tour Finals juga akan menjadi serangkaian turnamen penutup musim 2020 yang penuh dengan kevakuman akibat pandemi Corona, sekaligus menyambut musim baru di tahun 2021.

Turnamen Thailand Open akan menjadi ajang come back untuk pebulutangkis PV Sindhu setelah sebelumnya memutuskan mundur dari kompetisi Denmark Open yang diselenggarakan pada Oktober 2020 lalu.

Dimana pada tahun 2020 ini, pebulutangkis PV Sindhu memang masih belum mampu kembali tampil di performa terbaiknya usai ditinggalkan oleh sang pelatih setelah dirinya meraih gelar Juara Dunia pada tahun 2019 lalu.