Percaya Diri, PV Sindhu Tebar Ancaman Jelang Thailand Open 2021

Rabu, 16 Desember 2020 11:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pusarla V. Sindhu, tunggal putri bulutangkis India Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pusarla V. Sindhu, tunggal putri bulutangkis India

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu sudah mulai menebar ancaman kepada para rivalnya jelang turnamen Thailand Open 2021.

Thailand Open termasuk ke dalam rangkaian turnamen Asian Leg yang akan digelar di Bangkok, Thailand mulai 12 - 17 Januari, dilanjutkan 19 -24 Januari dan ditutup dengan BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari 2021.

Untuk mempersiapkan diri berpartisipasi dalam turnamen bergengsi tersebut, tunggal putri andalan India itu pun memutuskan untuk menjalani pelatihan di Inggris sejak Oktober lalu.

Melansir dari laman resmi BWF, Sindhu telah berada di Gatorade Sports Science Institute (GSSI) untuk memantau kebugaran dan nutrisinya. Ia juga berlatih bersama pebulutangkis Inggris Toby Penty dan Rajiv Ouseph di National Training Center.

“Saya banyak belajar hal baru, dan menerima pola pikir dan pendapat yang berbeda dari para pemain dan pelatih untuk meningkatkan performa saya. Bulutangkis kembali digelar Januari 2021, jadi saya tak boleh berhenti berlatih selama saya berada di Inggris,” kata PV Sindhu.

Masa pelatihannya di Inggris ternyata memberikan rasa percaya diri dan mentalitas yang kuat bagi PV Sindhu, yang mengaku siap 100 persen dan sangat bugar saat berhadapan dengan para lawannya.

“Saya merasa siap 100 persen karena terus berlatih. Saya punya banyak waktu selama libur turnamen untuk latihan beruapa pukulan dan tingkat kebugaran saya,”

“Saya secara mental dan fisik lebih kuat karena memanfaatkan waktu libur pertandingan dengan baik. Saya bugar dan baik-baik saja, saya tak sabar tampil di Thailand nanti,” jelasnya.

PV Sindhu terakhir kali bertanding saat All England Open 2020 yang berlangsung pada Maret lalu. Ia kemudian berencana untuk ikut Piala Thomas dan Uber namun acara tersebut dibatalkan, setelahnya Sindhu memutuskan untuk mundur dari Denmark Open karena khawatir dengan Covid-19.

Sementara itu, Indonesia sendiri akan mengirimkan 22 wakilnya yang tersebar di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran salah satunya ialah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Georgia Mariska, Jonatan Christie dan lain-lain.