Federasi Bulutangkis Inggris Dapat Suntikan Dana Puluhan Miliar untuk Hal Ini

Senin, 21 Desember 2020 16:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Andrew Matthews - EMPICS/PA Images via Getty Images
Federasi Bulutangkis Inggris (Badminton England) mendapat suntikan dana puluhan miliar untuk mendapat hasil maksimal di Olimpiade Paris 2024. Copyright: © Andrew Matthews - EMPICS/PA Images via Getty Images
Federasi Bulutangkis Inggris (Badminton England) mendapat suntikan dana puluhan miliar untuk mendapat hasil maksimal di Olimpiade Paris 2024.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Inggris (Badminton England) mendapat suntikan dana puluhan miliar untuk mendapat hasil maksimal di Olimpiade Paris 2024.

Sebelumnya Badminton England memang mengakui tengah menghadapi krisis keuangan dan bahkan mereka sampai meminta bantuan kepada pemerintah Inggris supaya bisa menyelenggarakan kejuaraan All England tahun 2021 mendatang.

Seolah didengar, pemerintah Inggris pun merealisasikan hal tersebut dan menggelontorkan dana puluhan miliar kepada Badminton England untuk pengembangan atlet bulutangkis demi mencapai hasil maksimal di Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024.

Lewat situs resminya, Kepala Eksekutif Badminton England, Adrian Christy menyebut bahwa dirinya senang bulutangkis kembali mendapat dukungan untuk mendapat hasil terbaik di Olimpiade dan Paralimppiade Paris.

“Kami senang dapat kembali ke program Olimpiade dan juga menerima dukungan berkelanjutan untuk program Paralimpiade kami," katanya.

"Kami yakin bahwa kami memiliki pemain yang mampu mencapai tempat podium pada tahun 2024 dan memiliki keyakinan besar pada kemampuan Program Kinerja Kelas Dunia kami di luar Olimpiade Paris," ujar Adrian Christy.

Badminton England diketahui mendapat suntikan dana sebesar 3,15 juta Poundsterling atau setara Rp59,5 miliar untuk Olimpiade Paris 2024, sedangkan untuk Paralimpiade sekitar 1,1 juta Poundsterling atau setara Rp20,6 miliar.

Dengan bantuan dana sebesar itu, Adrian Christy percaya kalau atlet-atlet bulutangkis Inggris selalu mampu memberikan yang terbaik dan yakin bisa memperoleh hasil maksimal di Olimpiade Paris 2024.

“Kami selalu percaya pada bakat, dan potensi medali, yang ada di program Olimpiade dan Paralimpiade dan memiliki kedua program yang sekarang diakui untuk siklus Paris 2024 adalah bukti bakat para pemain, pelatih dan tim pendukung," lanjutnya.

Diakui oleh Kepala Eksekutif Badminton England bahwa situasi pandemi telah memberikan banyak tantangan kepada mereka untuk bertahan, dan bantuan yang diperoleh itu diharapkan bisa menjadi suntikan penyemangat bagi seluruh lapisan di bulutangkis Inggris.

"Kami sangat menyadari tantangan nyata pada keuangan publik yang disebabkan oleh dampak pandemi dan karenanya sangat menghargai penghargaan ini," tambahnya.

"Karena bantuan ini juga memungkinkan kami tidak hanya untuk maju ke Olimpiade dan Paralimpiade musim panas mendatang tetapi juga untuk merencanakan program yang kami yakini akan membuat bangsa ini bangga pada tahun 2024," tukasnya.

Badminton Engand sendiri akan mengirimkan atlet bulutangkisnya ke turnamen Thailand Open yang akan digelar di Bangkok, Thailand pada Januari 2021 mendatang.