Greysia Polii Menikah, Media China Soroti Naik-Turun Perjalanan Kariernya

Kamis, 24 Desember 2020 17:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sudah resmi menikah, naik - turun perjalanan karier dari pebulutangkis ganda putri andalan Indonesia yakni Greysia Polii jadi sorotan media China.

Pernikahan seorang Greysia Polii dengan kekasihnya yang bernama Felix Djimin yang sudah dipacarinya selama kurang lebih 6 tahun memang sukses menyita banyak perhatian dari pecinta bulutangkis, tak terkecuali media China, Sports Sina.

Pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii diketahui telah meresmikan ikatan cintanya bersama dengan sang kekasih yakni Felix Djimin menjadi sepasang suami-istri pada Rabu (23/12/20) kemarin.

Pada acara Pemberkatan pernikahan yang dilakukan di salah satu hotel di kawasan Pondok Indah, Jakarta, ini dihadiri keluarga dan teman dekat. Para pemain nasional ganda putri dan pelatih juga hadir dalam acara sakral ini.

Namun tak hanya pernikahan Greysia Polii saja yang turut menjadi perhatian media China, tetapi perjalanan naik - turun perjalanan karier dari rekan duet Apriyani Rahayu di ganda putri Indonesia juga turut menjadi sorotan mereka.

Media China menyoroti karier Greysia Polii yang sudah membela tim bulutangkis Indonesia ketika usianya menginjak 18 tahun di turnamen Piala Sudirman ketika Indonesia pada saat itu meraih medali perak.

Setelah kemunculannya di Piala Sudirman 2005, nama Greysia Polii pun mendadak mencuri perhatian publik sampai akhirnya ia bersama rekan duetnya Meiliana Jauhari pada saat itu terlibat dalam peristiwa yang cukup mencoreng nama bulutangkis Indonesia di Olimpiade London 2012.

Kala itu, Greysia Polii bersama Meiliana Jauhari dituding terlibat dalam pengaturan pertandingan yang membuat dirinya mendapat kartu hitam dan didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012.

Setelah kekacauan di Olimpiade London 2012, media China menyoroti perjalanan kebangkitan dari seorang Greysia Polii sampai akhirnya kini ia berpasangan dengan Apriyani Rahayu dan menempati peringkat 8 dunia saat ini dan masih berjuang hingga Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 mendatang.