Kapasitas Penonton Australian Open 2021 adalah 25 Persen

Kamis, 24 Desember 2020 12:45 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Cameron Spencer/Getty Images
Petenin asal Amerika Serikat, Sofia Kenin menjuarai Australia Terbuka 2020, di Melbourne Park, Australia, Sabtu (01/02/20). Copyright: © Cameron Spencer/Getty Images
Petenin asal Amerika Serikat, Sofia Kenin menjuarai Australia Terbuka 2020, di Melbourne Park, Australia, Sabtu (01/02/20).

INDOSPORT.COM - Badan tenis Australia sudah membuka penjualan tiket untuk Australian Open 2021 yang akan digelar pada 8-21 Februari di Melbourne Park.

Untuk sementara, tiket yang dijual adalah 25 persen kapasitas dari tiga stadiun utama mereka, yaitu Rod Laver Arena, Margaret Court Arena, dan John Cain Arena.

"Kami bekerja sama dengan pemerintah daerah Victoria. Kami berharap bisa menambah jumlah jatah penonton ketika nanti sudah mendekati turnamen," kata Direktur Turnamen Craig Tiley.

Karena digelar masih dalam masa pandemi, panitia turnamen pun mengambil langkah strategis untuk memastikan semua yang hadir di Melbourne Park aman. Mereka membagi kawasan olahraga ini menjadi tiga zona, dengan masing-masing terdapat salah satu dari tiga arena di atas.

Panitia juga berencaca menjual paket untuk "ruang" keluarga yang terdiri dari satu sampai enam tiket, dengan tujuan untuk menjaga jarak sosial. Tiket akan berbentuk digital untuk menghindari sentuhan dan memudahkan penelusuran kontak.

Lalu sesi pertandingan juga akan disesuaikan, untuk menghindari penumpukan jumlah penonton. Rod Laver Arena dan Margaret Court Arena akan memulai sesi pertandingan pada pukul 11.00, sementara John Cain Arena pada pukul 12.00.

"Australian Open akan menjadi perayaan luar biasa bagi Melbourne dan semua warga Victoria setelah tahun yang luar biasa sulit," kata Tiley.

"Meskipun event ini akan terlihat berbeda karena kami mengutamakan keselamatan semua orang, ini akan tetap menjadi kesempatan fantastis untuk datang bersama dan merasakan banyak hal luar biasa tentang Melbourne," ujar Tiley menambahkan.

Australian Open merupakan turnamen grand slam pembuka musim. Tiga turnamen grand slam lainnya adalah Wimbledon, French Open, dan US Open.