Ruzana, Tunggal Putri yang Segera Susul Putri KW Jadi The Next Susy Susanti?

Sabtu, 26 Desember 2020 13:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© pbdjarum.org
Ruzana, tunggal putri junior Indonesia yang segera susul Putri Kusuma Wardani dan berpotensi jadi the next Susy Susanti berikutnya dari Indonesia? Copyright: © pbdjarum.org
Ruzana, tunggal putri junior Indonesia yang segera susul Putri Kusuma Wardani dan berpotensi jadi the next Susy Susanti berikutnya dari Indonesia?

INDOSPORT.COM - Ruzana, tunggal putri junior Indonesia yang segera susul Putri Kusuma Wardani dan berpotensi jadi the next Susy Susanti berikutnya dari Indonesia?

Dilansir dari situs pbdjarum.org, pebulutangkis tunggal putri Ruzana yang usianya baru menginjak 16 tahun pada Januari 2021 mendatang sudah sukses mengoleksi gelar penting dalam kariernya di tahun 2020 ini.

Pada keikutsertaan Ruzana di Liga PB Djarum II 2020, ia berhasil membalas kegagalannya di bulan Juli yang hanya mencapai babak semifinal dengan meraih gelar pada Desember 2020 ini.

PB Djarum diketahui kembali menggelar kejuaraan bulutangkis untuk kali kedua pada Desember 2020 beberapa waktu lalu, dan pada turnamen itu, Ruzana berhasil menjadi juara di kelompok tunggal putri U-17.

Gelar yang berhasil diraih Ruzana pada Liga PB Djarum II 2020 diperolehnya usai mengalahkan Komang Ayu Cahya Dewi dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-13, 7-21, 21-12.

Padahal pada bulan Juli 2020 lalu di turnamen yang sama yakni Liga PB Djarum 2020, Ruzana hanya menjadi semifinalis di kelompok tunggal putri U-17, U-19 dan dewasa.

Sebelumnya di tahun 2019, Ruzana berhasil meraih gelar juara tunggal pemula putri dari kejuaraan Djarum Sirnas Premier DKI Open2019, juara tunggal remaja putri Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019.

Tidak hanya itu, calon tunggal putri masa depan Indonesia ini juga berhasil menjadi juara tunggal putri U15 Daihatsu Astec  219 di Medan, juara tunggal putri Daihatsu Astec Regional Junior 2019 yang diselenggarakan di Yogyakarta.

Dengan catatan fantastis yang dimiliki oleh Ruzana di level nasional setidaknya akan menjadi bekal yang bagus untuknya saat hendak mengepakkan sayapnya lebih tinggi lagi ke level internasional.

Tidak menutup kemungkinan juga, kalau sosok Ruzana bisa segera menyusul Putri Kusuma Wardani yang saat ini digadang-gadang akan menjadi bintang bulutangkis tunggal putri Indonesia di masa depan.

Bahkan jika memiliki mentalitas yang baik, Ruzana juga bisa menjadi the next Susy Susanti di masa depan. Tetapi semua itu masih membutuhkan waktu dan proses yang panjang.

Tetapi jika ia konsisten maka bukan tidak mungkin ia akan menjadi bintang tunggal putri masa depan Indonesia selanjutnya seperti Putri KW. Mari kita lihat dan saksikan, apakah Ruzana benar-benar akan menjadi the next Susy Susanti di masa depan?