Disebut Mirip Lin Dan, Bidadari Jepang Ternyata 'Jatuh Hati' pada Taufik Hidayat

Minggu, 27 Desember 2020 17:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Joko Sedayu
© badmintonindonesia.org
Disebut mirip legenda China Lin Dan, bidadari bulutangkis Jepang Aya Ohori ternyata jatuh pada pada permainan legenda Indonesia Taufik Hidayat. Copyright: © badmintonindonesia.org
Disebut mirip legenda China Lin Dan, bidadari bulutangkis Jepang Aya Ohori ternyata jatuh pada pada permainan legenda Indonesia Taufik Hidayat.

INDOSPORT.COM - Disebut mirip legenda China Lin Dan, bidadari bulutangkis Jepang Aya Ohori ternyata jatuh cinta pada permainan legenda Indonesia Taufik Hidayat.

Baru-baru ini media China, Sports Sina, menyebut bahwa pebulutangkis tunggal putri Jepang, Aya Ohori memiliki kemiripan dengan legenda bulutangkis Negeri Tirai Bambu yang baru saja pensiun pada 4 Juli 2020 lalu.

Menurut media China pebulutangkis yang disebut-sebut sebagai bidadari bulutangkis Jepang memiliki gaya bermain ofensif dan sangat mirip dengan gaya bermain dari Lin Dan

Media China juga berdoa kalau pebulutangkis Aya Ohori bisa menyamai pencapaian dari legenda tunggal putra Negeri Tirai Bambu sekaligus idoalnya yakni Lin Dan suatu hari nanti.

Beberapa waktu lalu, media China juga terkagum dengan kecantikan yang dimiliki bidadari bulutangkis Jepang, Aya Ohori. Ia dinilai sangat anggun ketika berada di luar lapangan dengan gayanya yang sangat feminim.

Meskipun cantik dan feminim di luar lapangan, media China mengklaim kalau Aya Ohori tetap berbahaya ketika berada di lapangan dengan gaya bermain bidadari bulutangkis Jepang yang ofensif.

Menurut media China, kendati saat ini Aya Ohori belum begitu sukses, namun mereka berharap kalau wakil Jepang bisa segera unjuk gigi di pentas dunia dan berprestasi seperti Lin Dan.

Namun siapa sangka jika wakil Jepang yang disebut media China memiliki gaya bermain mirip Lin Dan ternyata juga mengidolakan Taufik Hidayat dan sangat jatuh hati pada permainan legenda Indonesia.

Bahkan saking jatuh hatinya dengan Taufik Hidayat, pebulutangkis Jepang yang punya paras cantik dan anggun ini selalu berusaha menonton aksi dari legenda bulutangkis Indonesia ketika ia bermain di Negeri Sakura.

"Saya mengidolakan Taufik Hidayat. Dulu setiap Taufik tanding ke Jepang, saya pasti datang untuk menonton dia bertanding," kata Aya dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Tak hanya sekedar mengidolai, Taufik Hidayat juga telah menginspirasi tunggal putri Jepang Aya Ohori untuk menjadi atlet bulutangkis seperti yang sekarang ini sedang ditekuninya.

"Karena seringnya melihat pertandingan Taufik, ini menjadi salah satu hal yang mendorong saya untuk jadi atlet bulutangkis," pungkasnya.

Pebulutangkis Aya Ohori saat ini menjadi tunggal putri pilihan keempat di Jepang, dimana ia masih kalah bersaing dengan nama-nama besar seperti Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara, Sayaka Takahashi.