Raih 4 Gelar Beruntun di All Japan Championships, Yuta Watanabe Bersumpah Ingin Lakukan Ini

Minggu, 27 Desember 2020 16:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© VCG/VCG via Getty Images
Berhasil meraih gelar 4 kali beruntun di All Japan Championships, pebulutangkis Jepang Yuta Watanabe bersumpah akan melakukan hal ini. Apa itu? Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Berhasil meraih gelar 4 kali beruntun di All Japan Championships, pebulutangkis Jepang Yuta Watanabe bersumpah akan melakukan hal ini. Apa itu?

INDOSPORT.COM - Berhasil meraih gelar 4 kali beruntun di All Japan Championships, pebulutangkis Jepang Yuta Watanabe bersumpah akan melakukan hal ini. Apa itu?

Pebulutangkis spesialis ganda Jepang Yuta Watanabe berhasil meraih gelar empat kali beruntun di turnamen All Japan Championships bersama Arisa Higashino pada Minggu (27/12/20) waktu setempat.

Pada final All Japan Championships, Yuta Watanabe yang berpasangan dengan Arisa Higashino berhasil mengalahkan pasangan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dalam pertandingan straight games dengan skor 21-11, 21-9.

Kemenangan di All Japan Championships 2020 ini menjadi gelar empat kali beruntun Yuta Watanabe bersama pasangannya Arisa Higashino, setelah di tahun 2019, 2018, dan 2017, ganda campuran no. 1 Jepang juga berhasil meraih gelar yang sama.

Usai meraih 4 gelar beruntun di All Japan Championships, wakil Jepang pun menyatakan apa yang menjadi keinginan terbesar dalam kariernya sebagai seorang pebulutangkis dan ia bersumpah akan bekerja sekeras mungkin untuk meraih keinginannya itu.

Adapun keinginan yang ingin diwujudkan oleh pebulutangkis spesalisi ganda Jepang Yuta Watanabe adalah meraih medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 bersama Arisa Higashino.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang sudah bekerja keras dalam menyelenggarakan turnamen ini. Saya bahkan tidak menyadari bahwa ini merupakan kemenangan keempat berturut-turut di turnamen ini," katanya.

"Kejuaraan beruntun akan terhenti suatu hari nanti, tapi saya ingin melanjutkannya selama saya dalam kondisi terbaik. Belum diputuskan Olimpiade akan digelar, tapi tujuannya adalah untuk memenangkan medali emas di sana," ujar Yuta Watanabe dikutip dari situs Badminton Spirit.

"Saya pikir permainan akan dimulai ulang, jadi saya ingin menghadapi setiap pertandingan dalam kondisi terbaik tanpa melihat terlalu jauh ke depan," tuturnya,

Pebulutangkis Yuta Watanabe bersama Arisa Higashino selanjutnya akan bermain di turnamen Thailand Open pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand mewakili Jepang di ganda campuran.