Sudah Raih 30 Gelar, Media Asing: Kevin/Marcus Tak Terbendung!

Minggu, 27 Desember 2020 13:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Media asing menyebut pasangan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi ganda putra yang tak terbendung setelah berhasil meraih 30 gelar. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media asing menyebut pasangan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi ganda putra yang tak terbendung setelah berhasil meraih 30 gelar.

INDOSPORT.COM - Media asing menyebut pasangan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi ganda putra yang tak terbendung setelah berhasil meraih 30 gelar.

Mulai dipasangkan pada tahun 2015, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil meraih  kesuksesan besar dua tahun setelahnya, tepatnya di tahun 2017. Gelar demi gelar mulai bermunculan.

Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa diawal kedua wakil Indonesia itu dipasangkan, The Minions sejatinya berhasil meraih gelar di turnamen Chinese Taipei Masters.

Tahun 2016, gelar Kevin/Marcus mulai mengalami peningkatan dimana ganda putra yang saat ini menempati peringkat 1 dunia itu berhasil mengoleksi 4 gelar di Malaysia Masters, India Open, Australian Open dan golnya di China Open.

Tahun 2017 merupakan momen puncak golnya performa ganda putra no. 1 Indonesia saat ini. Dimana The Minions berhasil mengoleksi 7 gelar Super Series dan mengalami peningkatan yang baik di tahun 2018 dengan 8 gelar.

Berkat performa fantastis pasangan Kevin/Marcus, Badminton Asia pun tak sungkan untuk menyebut bahwwa memang keduanya tidak terbendung selama beberapa tahun belakangan ini.

Bahkan Badminton Asia juga menyoroti penghargaan yang diraih oleh Kevin/Marcus dalam dua tahun beruntun dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sebagai Best Male Players of the Year tahun 2017 dan 2018.

Pada tahun 2019 sejatinya pencapaian pasangan Kevin/Marcus juga masih sama seperti tahun 2018 dengan raihan 8 gelar dan itu tetap menyita perhatian dari Badminton Asia yang meyakini kalau keduanya masih akan terus mendominasi di masa depan.

Kini wakil Indonesia itu akan bersiap untuk kembali bermain di level internasional, dimana Kevin/Marcus akan bermain di Thailand Open yang akan digelar pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand.