Media China Ungkap Alasan Xie Xingfang Memaafkan Lin Dan

Senin, 28 Desember 2020 21:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Visual China Group via Getty Images
Media China mengungkapkan alasan peraih medali perak Olimpiade Beijing 2008 Xie Xingfang memaafkan suaminya Lin Dan yang sudah selingkuh. Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Media China mengungkapkan alasan peraih medali perak Olimpiade Beijing 2008 Xie Xingfang memaafkan suaminya Lin Dan yang sudah selingkuh.

INDOSPORT.COM - Media China mengungkapkan alasan peraih medali perak Olimpiade Beijing 2008 Xie Xingfang memaafkan suaminya Lin Dan yang sudah selingkuh.

Lin Dan dan Xie Xingfang, duo sejoli di bulutangkis yang kehidupannya tak pernah lepas dari sorotan. Bagaimana tidak, popularitas kedua selama masih aktif bermain mewakili China di panggung internasional memang tidka bisa diragukan lagi.

Terlebih ketika mereka memutuskan menikah dan pernikahan itu sukses menggemparkan publik dan media China, di mana pasangan tersebut dijuluki sebagai 'Condor Couple' yang diambil dari karakter novel Jin Yong tentang kesatria muda yang ambisius dengan kekasihnya yang lembut dan berusia lebih tua.

Pernikahan Xie Xingfang dan Lin Dan pun kian lengkap setelah buah hati yang dinanti-nanti selama 4 tahun akhirnya hadir ke dunia. Tetapi seperti yang diketahui, sebelum kelahiran anak semata wayang mereka, ada sebuah peristiwa yang menggegerkan publik dan media China.

Legenda hidup bulutangkis China tersebut kepergok 'main serong' dengan seorang model  bernama Zhao Yaqi pada akhir 2016 lalu setelah video perselingkuhannya di kamar hotel tersebar di media sosial China, Weibo. Padahal sang istri, Xie Xingfang, kala itu tengah mengandung putra pertama mereka yang bernama Lin Xiao Yu.

Namun, tak seperti korban pelakor pada umumnya, Xie Xingfang justru menanggapi kasus 'main serong' Lin Dan dengan lapang dada dan memaafkan suami yang sudah tega mengkhianatinya. Sehari kemudian, ia mengunggah foto yang menampilkan tangannya, tangan Lin Dan, serta putranya yang baru lahir.

"Keluarga kami akan selalu mendukung pria ini yang berani mengakui kesalahannya dan siap memperbaikinya," tulisnya dengan lapang dada di akun Weibo pribadinya.

Setelah sekian lama tidak membeberkan alasannya memaafkan Lin Dan yang sudah tega menduakan cintanya, media China, Sports Sina, pun mengungkap kalau mengapa Xie Xingfang akhirnya mengambil keputusan itu.

Menurut media China, Xie Xingfang melihat ada semacam perubahan yang terjadi pada diri Lin Dan, dimana ia melihat pebulutangkis yang baru saja pensiun pada 4 Juli 2020 itu mencurahkan seluruh kasih sayangnya dan itu menyentuh hatinya.

Terakhir, media China menyebut meskipun Xie Xingfang sejatinya tidak pernah menyukai sama sekali perselingkuhan yang dilakukan Lin Dan, tetapi ia pada akhirnya memilih untuk menerima dan beradaptasi dengan hal itu.