Breaking News! China Mundur dari 3 Turnamen Asian Leg di Thailand

Selasa, 29 Desember 2020 12:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Li Junhui dan Liu Yuchen Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Li Junhui dan Liu Yuchen

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis China memutuskan mundur dari tiga turnamen Asian Leg yang berlangsung di Thailand pada Januari 2021 mendatang.

Turnamen Asian Leg yang sedianya berlangsung di Thailand pada Januari 2021 nanti dihantam kabar buruk. Pasalnya, salah satu tim bulutangkis terkuat di dunia, yakni China, memutuskan mundur.

Hal ini diketahui pertama kali dalam unggahan akun Badminton Talk di Twitter yang menyatakan bahwa seluruh pemain China menarik diri dari ketiga turnamen tersebut.

Tiga turnamen yang masuk dalam rangkaian tur Asian Leg itu terdiri dari Yonenx Thailand Open mulai 12-17 Januari, dilanjutkan TOYOTA Thailand Open pada 19 -24 Januari, dan ditutup denganBWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari 2021.

Mundurnya para wakil dari China ini tentunya membuat para pecinta bulutangkis dunia diliputi dengan kekecewaan. Pasalnya, Asian Leg sendiri menandai dimulainya turnamen bulutangkis internasional di tengah pandemi pada musim 2021.

Sementara, China sendiri masih dianggap sebagai salah satu kekuatan terbesar bulutangkis di dunia. Hampir sebagian besar wakilnya mampu menempati peringkat teratas dalam rangking BWF.

Misalnya saja, Shi Yuqi yang rencananya bakal diandalkan dalam barisan tunggal putra China, setelah dalam rilisan skuat China beberapa waktu lalu tidak ditemukan nama Chen Long.

Sementara itu, sektor ganda putra pada turnamen Asian Leg juga akan kehilangan sisi kompetitifnya dengan tidak adanya Li Junhui/Liu Yuchen yang merupakan musuh bebuyutan  Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Deretan ganca campuran, seperti Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Wang Yilyu/Huang Dongping, Feng Yanzhe/Lin Fangling, juga nantinya tidak akan mewarnai Asian Leg tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%