Reuni Lagi dengan Pelatih Berprestasi Malaysia, Pebulutangkis Ini Tak Bisa Berkata-kata

Sabtu, 2 Januari 2021 16:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© nst.com.my
Kembali bereuni dengan Chin Eei Hui, pebulutangkis ganda campuran independen Malaysia Chan Peng Soon sampai tidak bisa berkata-kata. Copyright: © nst.com.my
Kembali bereuni dengan Chin Eei Hui, pebulutangkis ganda campuran independen Malaysia Chan Peng Soon sampai tidak bisa berkata-kata.

INDOSPORT.COM - Kembali bereuni dengan Chin Eei Hui, pebulutangkis ganda campuran independen Malaysia Chan Peng Soon sampai tidak bisa berkata-kata.

Seperti sesuatu yang tidak disangka-sangka, keputusan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tidak lagi memperpanjang kontrak Chin Eei Hui ternyata menjadi berkah tersendiri untuk pasangan ganda campuran independen Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

BAM memang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dari pelatih berprestasi Malaysia Chin Eei Hui bersama dua rekannya di tahun 2021 ini setelah dinilai tidak memenuhi KPI (Key Perfomance Index).

Namun keputusan BAM itu rupanya menjadi jalan untuk pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying kembali bereuni dengan pelatih yang sudah berhasil membawa mereka meraih medali perak Olimpiade Rio 2016 lalu.

Bisa kembali bereuninya pasangan ganda campuran independen Malaysia dengan Chin Eei Hui dilatarbelakangi oleh penandatanagn kontrak selama satu tahun bersama Li-Ning per Senin (28/12/20) yang sekaligus merupakan apparel sponsor Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Diakui oleh pebulutangkis Chan Peng Soon bisa kembali bereuninya dirinya bersama Chin Eei Hui menjadi kejutan tersendiri dan bahkan ia sampai tidak mengerti skenario semacam ini terjadi.

“Cukup mengejutkan bahwa kami kembali sebagai satu tim. Saya tidak pernah menyangka ini bisa terjadi. Ini adalah pengaturan dari sponsor kami Li-Ning," katanya.

"Kami semua senang dengan kemitraan yang tepat waktu ini. Eei Hui masih sangat bersemangat dan ingin membantu kami sebanyak kami membutuhkan bimbingannya," ujar Chan Peng Soon dikutip dari situs olahraga The Star.

Dituturkan oleh rekan duet Goh Liu Ying, mereka pasti tidak akan kesulitan untuk berlatih di bawah asuhan pelatih berprestasi Malaysia itu, karena sosok Chin Eei Hui bukan sosok yang asing untuk mereka.

“Kami telah berlatih di bawah asuhannya selama bertahun-tahun ketika kami bersama tim nasional saat itu, jadi seharusnya tidak sulit bagi kami untuk beradaptasi (dengan program pelatihannya)," tuturnya.

Sayangnya, Chin Eei Hui tidak bisa mendampingin pasangan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Thailand Open pada Januari ini di Bangkok, Thailand, karena terbentur aturan.