Garbine Muguruza Ingin Duet dengan Rafael Nadal di Olimpiade

Minggu, 3 Januari 2021 12:26 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Hannah Peters/Getty Images
Garbine Muguruza memberikan speech saat menjadi runner up Australia Terbuka 2020. Copyright: © Hannah Peters/Getty Images
Garbine Muguruza memberikan speech saat menjadi runner up Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Mantan petenis nomor 1 dunia, Garbine Muguruza, menyampaikan keinginannya untuk berpasangan dengan Rafael Nadal di Olimpiade Tokyo 2021.

Keinginannya ini bukannya datang tiba-tiba. Juara dua turnamen Grand Slam itu seharusnya berduet dengan Nadal di sektor ganda campuran pada Olimpiade Rio 2016. Namun mereka memutuskan mundur sebelum babak pertama dan memberikan kesempatan pada pasangan Ceko untuk langsung lolos ke babak dua.

Selain ingin bermain bareng Sang Raja Tanah Liat, Muguruza juga berambisi melengkapi koleksi Grand Slam-nya. Ia sejauh ini sudah memenangkan Prancis Terbuka 2016 dan Wimbledon 2017.

“Memenangkan keempat Grand Slam, medali Olimpiade, dan bermain ganda campuran bareng Nadal di Olimpiade. Hal paling spesial adalah berbagi kesuksesan,” jawab Muguruza soal targetnya di 2021, dikutip dari Tennis World USA.

Saat ini petenis berusia 27 tahun tersebut sedang berlatih dalam masa pramusim di Marbella, Spanyol, bersama dua rekan senegaranya yakni Davidovich Fokina dan Feliciano Lopez. Garbine Muguruza akan memulai musim tenis 2021 dengan berlaga di Abu Dhabi sebelum ke Australia Terbuka.

Muguruza akan bergabung bersama para pemain top lainnya di Australia seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, Andy Murray, Serena Williams, Naomi Osaka, Ashleigh Barty, hingga Simona Halep.

Namun sayang, petenis top Roger Federer dipastikan akan mundur dari Australia Terbuka 2021 untuk pertama kali dalam kariernya karena masih dalam masa pemulihan usai operasi lutut. Turnamen Grand Slam pertama di 2021 ini akan dimulai pada 8 Februari mendatang.