Kabar Gembira, Seluruh Peserta Thailand Open Negatif Virus Corona

Rabu, 6 Januari 2021 13:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© badminton
Ilustrasi Bulutangkis Copyright: © badminton
Ilustrasi Bulutangkis

INDOSPORT.COM - Seluruh peserta yang akan bertanding di turnamen bulutangkis Thailand Open dinyatakan negatif dari virus corona.

Kabar gembira itu diwartakan melalui laman resmi BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) pada hari ini, Rabu (06/01/21).

"Seluruh peserta yang berjumlah 824 orang yang tinggal dalam gelembung karantina zona hijau dinyatakan negatif dari virus corona," demikian pernyataan dari BWF.

Zona hijau terdiri dari para pemain dan rombongannya serta semua pemangku kepentingan yang bersentuhan langsung dengan turnamen Thailand Open.

Wasit, hakim garis, personel dari BWF, Asosiasi Bulutangkis Thailand, staf medis, serta kru produksi TV juga termasuk di dalamnya.

Sebelum masuk ke dalam zona hijau, seluruh peserta diminta untuk menyertakan hasil negatif dari tes virus corona yang telah dilakukan di negara masing-masing.

Kini para atlet bulutangkis telah diizinkan untuk berlatih guna mempersiapkan turnamen Yonex Thailand Open 2021 yang rencananya akan dilangsungkan pada 12-17 Januari mendatang.

Meski demikian, protokol kesehatan ketat tetap harus diterapkan dalam sesi latihan tersebut. Setelah Yonex Thailand Open 2021 usai akan dilanjutkan dengan turnamen Toyota Thailand Open 2021 pada 19-24 Januri.

Rangkaian turnamen leg Asia akan ditutup dengan turnamen HSBC BWF World Tour Finals pada 31 Januari 2021 mendatang. Ketiga turnamen leg Asia tersebut akan dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%