Hendra Setiawan Beberkan Nominal Denda Jika Langgar Protokol Kesehatan di Thailand

Kamis, 7 Januari 2021 17:19 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat memenangkan gelar juara BWF World Tour Finals 2019 lalu Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat memenangkan gelar juara BWF World Tour Finals 2019 lalu

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan membeberkan denda yang harus dibayar jika melanggar protokol kesehatan di Thailand.

Karena digelar di tengah pandemi virus corona, pihak panitia Thailand Open menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu dilakukan untuk menjaga kesehatan para atlet serta pihak lain yang terkait.

Setelah tiba di Bangkok, Senin (04/01/21) malam, Hendra Setiawan dkk tidak bisa langsung menjajal lapangan karena harus mengikuti aturan protokol kesehatan yang berlaku.

Izin latihan baru dikeluarkan setelah hasil swab test yang dilakukan di hotel keluar. Melalui sebuah vlog yang diunggah ke channel YouTube-nya pada, Rabu (06/01/20), Hendra membeberkan protokol kesehatan apa saja yang diterapkan di sana.

Tak main-main, jika aturan itu dilanggar maka akan ada sejumlah denda yang harus dibayar.

"Jika melanggar peraturan satu kali denda 500 dolar Amerika Serikat (6,94 juta rupiah). Melanggar dua kali denda 1.000 (13,88 juta rupiah) dolar AS. Melanggar tiga kali dikeluarkan dan tidak diperbolehkan ikut turnamen," tulis Hendra Setiawan.

Tentunya Hendra akan mentaati aturan itu agar bisa terus bertanding dalam rangkaian turnamen leg Asia. Rabu (06/01/21), para atlet bulutangkis Indonesia sudah mulai latihan.

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan siap menampilkan performa terbaiknya dalam turnamen Yonex Thailand Open yang akan dilangsungkan pada 12-17 Januari mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%