Kevin Sanjaya Positif Corona, Media Terkenal Inggris Soroti Absennya Minions di Thailand

Kamis, 7 Januari 2021 12:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© badmintonindonesia.org
Media asal Inggris, Daily Mail turut menyoroti absennya pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Thailand. Copyright: © badmintonindonesia.org
Media asal Inggris, Daily Mail turut menyoroti absennya pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Thailand.

INDOSPORT.COM - Media asal Inggris, Daily Mail turut menyoroti absennya pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ajang Thailand Open dan BWF World Tour Finals

Daily Mail.co.uk pada Rabu, 6 Januari 2021, lewat artikel berjudul, "Top-seeded 'Minions' out of Thailand badminton after positive test" memberitakan tentang pasangan Minion yang terpaksa tidak mengikuti ajang lanjutan turnamen BWF 2020 di Thailand setelah Kevin Sanjaya dinyatakan positif corona. 

Media asal Inggris tersebut juga menjabarkan gejala corona yang dirasakan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo yaitu berupa flu ringan. Kevin sendiri dinyatakan positif corona dalam dua tes yang ia lakukan yaitu pada 18 dan 31 Desember 2020. 

Thailand Open bisa dikatakan tidak akan diikuti oleh para pebulutangkis peringkat 1 dunia, kecuali Tai Tzu Ying di sektor tunggal putri. 

Sementara, di empat sektor lainnya, yakni tunggal putra, ganda putra, ganda putri dan campuran, seluruh pebulutangkis peringkat 1 dunia absen di turnamen Super 1000.

Walaupun pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus absen, tetapi penampilan wakil Indonesia lainnya di kompetisi Thailand Open juga layak dinantikan aksi-aksi memukaunya di turnamen level 1000 tersebut.

Aksi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Anthony Ginting, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, hingga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tentunya akan menyedot animo pecinta bulutangkis.