Positif Covid, Ganda Campuran Inggris Mundur dari Thailand Open

Jumat, 8 Januari 2021 13:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© The Telegraph
Gabrielle dan Chris Adcock. Copyright: © The Telegraph
Gabrielle dan Chris Adcock.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran sekaligus pasangan suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, mengumumkan mundur dari tiga turnamen Asian Leg di Bangkok, Thailand, setelah Gabrielle dinyatakan terpapar virus corona.

Kabar ini pertama kali terungkap melalui unggahan Gabrielle di akun Instagram pribadinya. Dia tampak sedang berpose bersama anjing peliharaannya.

Bersamaan dengan unggahan tersebut, Gabrielle menjelaskan mengapa dirinya dan suaminya, Chris, menarik diri dari tur di Thailand.

“Saya dapat beberapa pertanyaan terkait alasan saya dan Chris mundur dari tur Thailand,” tulis Gabrielle.

“Saya merasa tidak enak badan dan sayang sekali ternyata saya dinyatakan positif COVID-19 pada 26 Desember,” katanya melanjutkan.

"Saya sudah merasa membaik sekarang dan sedang dalam pemulihan." 

Chris Adcock/Gabrielle Adcock sendiri dijadwalkan akan berhadapan dengan wakil dai Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung pada putaran pertama YONEX Thailand Open yang berlangsung pada 12-17 Januari.

Selain itu, pasangan berperingkar 13 dunia itu juga berkesempatan bertemu dengan wakil Indonesia unggulan keenam Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara di ajang TOYOTA Thailand Open yang digelar pada 19 -24 Januari, Chris/Gabriele dijadwalkan berjumpa dengan wakil Korea Selatan Ko Sung-hyun/Eom Hye-won di putaran pertama.

Mundurnya Chris/Gabrielle dari ketiga turnamen di Thailand menambah daftar pebulutangkis yang sebelumnya batal berangkat ke Bangkok karena Covid-19.

Sebelumnya, pemain terbaik Jepang Kento Momota dinyatakan positif virus corona yang membuat Asosiasi Bulutangkis Jepang memutuskan tidak mengirimkan wakilnya ke Asian Leg.

Tak lama kemudian, ganda putra Kevin Sanjaya juga dilaporkan terjangkit virus yang membuat Kevin dan pasangannya Marcus Fernaldi Gideon harus ditinggalkan dari skuat Garuda yang berangkat ke Thailand.

Adapun kompetisi Asian Leg akan dimulai dari Yonex Thailand Open 2021 pada 12-17 Januari, dilanjutkan Toyota Thailand Open (19-24 Januari), dan diakhiri oleh BWF World  Tour Finals (27-31 Januari).