In-depth

Agrippina Prima: Juara di Masa Lalu Bareng Marcus Gideon, Kini Terlibat Skandal Pengaturan Skor

Sabtu, 9 Januari 2021 09:57 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© PBSI
Agrippina Prima Rahmanto Putra dan Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © PBSI
Agrippina Prima Rahmanto Putra dan Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM - BWF mengumumkan delapan orang pebulutangkis Indonesia yang dinyatakan bersalah dalam kasus pengaturan skor atau match fixing. Salah satu nama atlet bulutangkis yang ada dalam daftar tersebut yakni Agrippina Prima Rahmanto yang pernah jadi tandem Marcus Fernaldi Gideon.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menjatuhkan sanksi kepada delapan orang atlet bulutangkis asal Indonesia karena terlibat skandal pengaturan hasil pertandingan. Tak hanya terlibat pengaturan skor, BWF juga mengumumkan kedelapan atlet itu turut serta dalam tindakan ilegal lainnya.

Mereka diyakini ikut memanipulasi hasil pertandingan, mengatur hasil pertandingan, dan bertaruh uang dengan berjudi. Mirisnya, salah satu atlet yang masuk dalam daftar hitam BWF tersebut yakni Agripina Prima ternyata pernah menjadi tandem dari atlet ganda putra Indonesia terbaik saat ini, Marcus Gideon.

Jauh sebelum bertandem dengan Kevin Sanjaya, Agripina Prima pernah menjadi partner Marcus Gideon di lapangan. Agripina sendiri diketahui merupakan pebulutangkis asal DKI Jakarta dan pernah memperkuat klub bulutangkis PB Jaya Raya.

Agripina diketahui pernah bertandem dengan Marcus Gideon pada 2012 lalu. Ajang Singapore International 2011, Marcus Gideon/Agripina Prima Rahmanto Putra berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Lukhi Apri/Kevin Sanjaya di partai final. 

Gelar juara kembali bisa diraih Marcus Gideon/Agripina Prima Rahmanto Putra pada tahun 2012, tepatnya di ajang Iran Fajr International.

Tak lagi berpasangan dengan Marcus Gideon, Agripina terakhir kali diketahui berlaga di ajang Vietnam Open 2019 lalu bersama tandemnya, Lukhi Apri Nugroho

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%