Kevin/Marcus Absen, Media China: Ahsan/Hendra Favorit Juara di Thailand Open 2021

Minggu, 10 Januari 2021 07:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© INDOSPORT
Absennya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diyakini oleh media China membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi yang terdepat meraih gelar di Thailand Open. Copyright: © INDOSPORT
Absennya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diyakini oleh media China membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi yang terdepat meraih gelar di Thailand Open.

INDOSPORT.COM - Absennya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diyakini oleh media China membuat pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi yang terdepat meraih gelar di Thailand Open 2021.

Meskipun tetap memiliki peluang untuk meraih gelar di Thailand Open 2021 seandainya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tetap berpartisipasi, tetapi media China, Sports Sina, lebih yakin kalau ketiadaan The Minions akan lebih memuluskan jalan The Daddies menuju ke podium juara.

Pasangan Kevin/Marcus diketahui harus mundur dari keseluruhan rangkaian turnamen Thailand Open 2021, setelah Kevin Sanjaya terdiagnosa positif Covid-19. Tidak mau ambil risiko dan minimnya persiapan, PBSI pun akhirnya memutuskan tidak membawa ganda putra no. 1 Indonesia saat ini ketika bertolak ke Bangkok, Thailand.

Pasangan Kevin/Marcus memang diketahui selalu menjadi batu sandungan untuk Ahsan/Hendra dalam meraih gelar. Buktinya di tahun 2019 lalu, ketika beberapa kali kedua ganda putra Indonesia ini melesat ke final, The Minions selalu berhasil mengalahkan The Daddies.

Berkaca dari hal itulah media China meyakini bahwa absennya junior mereka akan membuat ganda putra no. 2 Indonesia saat ini akan cenderung lebih mudah langkahnya, ditambah China dan Jepang absen di gelaran Thailand Open 2021.

Tim bulutangkis China absen karena tidak mendapat restu dari pemerintah setempat, sementara tim Jepang mundur karena Kento Momota terdiagnosa positif Covid-19 ketika mereka berada di bandara dan hendak bertolak ke Bangkok, Thailand.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa peluang yang dimiliki oleh pasangan Ahsan/Hendra terbuka lebar, akan tetapi ada beberapa lawan-lawan tangguh yang juga patut diwaspadai oleh The Daddies.

Seperti contohnya di babak pertama Yonex Thailand Open 2021, pasangan Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan juniornya sesama Indonesia yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan yang mulai diselenggarakan pada 12 - 17 Januari mendatang, dimana mereka harus mengalahkan juniornya lebih dulu untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya dan meraih gelar.