Hasil Pertandingan Yonex Thailand Open 2021: Rinov/Pitha Disingkirkan Wakil Tuan Rumah

Rabu, 13 Januari 2021 20:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan babak 32 besar Yonex Thailand Open 2021 yang mempertemukan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan pasangan ganda campuran Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal meraih kemenangan atas Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, Rabu (13/01/21). Rinov/Pitha kalah dengan skor 21-18, dalam waktu 46 menit.

Di awal set pertama, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran tampil begitu mendominasi atas Rinov/Pitha. Buktinya pasangan ganda campuran Thailand itu sanggup unggul 8-4 atas Rinov/Pitha dan menutup interval set partama dengan keunggulan 11-8.

Mendekati akhir set pertama, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran masih tetap unggul 15-14. Supak/Supissara akhirnya mampu menyudahi perlawanan Rinov/Pitha dengan menutup set pertama dengan skor 21-18, 11-21, 21-19.

Keadaan berubah di set kedua, Rinov/Pitha membuat Supak/Supissara kewalahan dengan unggul 6-3. Misi untuk memenangi set kedua semakin dekat ketika mereka mencapai interval dengan skor 11-7.

Meski sempat tertinggal hingga 9-15, Supak/Supissara tetap bermain habis-habisan guna menghindari pertandingan menuju rubber set. Sayangnya, usaha itu gagal setelah Rinov/Pitha menyudahi set kedua dengan skor 21-11.

Di set ketiga, Rinov/Pitha kembali membuat Supak/Supissara yang kewalahan dengan unggul 5-2. Pertandingan berlangsung ketat, pasangan ganda campuran Indonesia itu tertinggal 10-11 di masa interval.

Setelah turun minum, kejar-kejaran skor terus terjadi. Rinov/Pitha unggul tipis 15-14. Keunggulan Rinov/Pitha itu tak bertahan lama, Supak/Supissara mampu menikung dan menutup set ketiga dengan skor 21-19.

Kekalahan itu membuat langkah Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di babak 32 besar Yonex Thailand Open 2021.

Di babak selanjutnya, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.