Hasil Pertandingan Thailand Open 2021: Shesar Hiren Menang dengan Susah Payah

Rabu, 13 Januari 2021 18:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Badminton Indonesia
Shesar Hiren Rhustavito di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Shesar Hiren Rhustavito di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil babak 32 besar Yonex Thailand Open 2021 antara Shesar Hiren Rhustavito vs Sameer Verma yang digelar di Bangkok pada Rabu (13/01/2021) malam WIB.

Di babak 32 besar yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok ini, Shesar Hiren berhasil memetik kemenangan secara straight game dengan skor 21-15, 21-17 selama 36 menit.

Shesar Hiren sebenarnya mampu mengawali pertandingan game pertama dengan keunggulan skor. Namun, pemain lawan mampu membalikkan keadaan dengan keunggulan 6-3.

Shesar berusaha mengejarnya untuk menyamakan kedudukan jadi 6-6, dan berusaha menjauh dari lawannya dari India itu. Interval pertama dicapai dengan keunggulan diraih oleh Shesar Hiren 11-7.

Shesar Hiren masih berusaaha mempertahankan keunggulan meskipun Verma juga berusaha mengejar ketertinggangan dengan mencuri poin demi poin. Mencapai game poin 20-15,  Shesar Hiren menyudai permainan dengan kemenangan 21-15.

Memasuki game kedua, Verma mencoba membalikkan keadaan. Dia langsung tancap gas dengan mencuri lima poin sekaligus tanpa berhasil dibalas satu pun oleh Shesar Hiren.

Sampai akhirnya Shesar Hiren bisa menemukan celah untuk mengejar ketinggalan dengan meraih empat angka pertama. Kedudukan masih unggul untuk Verma 6-4.

Sampai di titik ini, Shesar Hiren kembali kesulitan mengejar lawan. Skor sempat imbang 9-9, namun interval kedua pun akhirnya berpihak pada Verma dengan keunggulan 11-9.

Permainan berlanjut dengan kekuatan sama-sama imbang. Baik Shesar Hiren dan Vemar tidak mau mengalah untuk mengejar skor. Mereka juga saling melakukan serangan balik tiap kali tertekan.

Tepat di poin 13-13, Shesar Hiren akhirnya menandai dominasinya dengan mencuri tiga poin lagi. Shesar pun berusaha mempertahankan skornya itu dengan tetap fokus ke permainan.

Memasuki poin 19-17, dominasi Shesar Hiren tetap tak terbendung walaupun Verma juga masih berusaha mengejarnya dengan serangan balik.

Game kedua pun disudahi Shesar Hiren dengan kemenangan 21-17. Hasil ini  mengantarkan Shesar Hiren menuju babak 16 besar turnamen Yonex Thailand Open 2021.

Di babak kedua nanti, Shesar Hiren akan berhadapan dengan unggulan kedua dari Chinese Taipei, Chou Tien Chen. Chou Tien Chen sendiri melaju ke babak dua dengan mengalahkan wakil tuan rumah Tanongsak Saensomboonsuk secara rubber set dengan skor 16-21, 21-10, 21-14.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%