Kevin Sanjaya Siap Kembali Beraksi Usai Bebas dari Virus Corona

Rabu, 13 Januari 2021 16:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© djarumbadminton.com
Kevin Sanjaya dan Herry IP. Copyright: © djarumbadminton.com
Kevin Sanjaya dan Herry IP.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, akhirnya dinyatakan negatif dari virus corona. Kabar gembira itu dikabarkan oleh PBSI melalui laman resminya, Rabu (13/1/21).

Kevin Sanjaya Sukamuljo dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona setelah dua kali swab test PCR-nya menunjukkan hasil negatif.

"Puji Tuhan saya sudah dua kali swab test dan hasilnya negatif. Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Selanjutnya saya akan memulihkan kondisi dan mulai kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan," ujar Kevin Sanjaya.

Tes PCR itu dilakoni oleh Kevin di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tes pertama pada Sabtu (9/1/21) hasilnya negatif. 

Sesuai protokol kesehatan, untuk membuktikan dirinya sembuh, Kevin pun wajib kembali melakukan tes kedua dengan interval antara 24-72 jam dari tes sebelumnya.

Pada tes kedua yang dilakukan pada Senin (11/1/21) di tempat yang sama, hasilnya melegakan. Hasil tes Kevin negatif  dan bebas dari virus corona.

"Saya menyarankan kepada semua untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," sambungnya lagi.

Octaviani selaku dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung juga sudah memberikan lampu hijau kepada Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk kembali berlatih.

"Dia sudah dua kali tes dengan hasil negatif dan sudah lewat 21 hari, jadi sebenarnya Kevin sudah bisa latihan lagi," kata dr Octaviani.

Kabar bahagia itu mendapat respons positif dari pelatih ganda putra Pelatnas Cipayung, Herry Iman Pierngadi. Kini, Kevin Sanjaya bersama partnernya di ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon, siap kembali berlatih untuk mempersiapkan turnamen selanjutnya.