Menang Mudah di Thailand Open, Apriyani Rahayu Akui Masih Kagok Bertanding

Rabu, 13 Januari 2021 12:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

INDOSPORT.COM – Ganda putri unggulan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak kedua Thailand Open 2021 usai menundukkan wakil Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai. Meski menang mudah, Apriyani mengaku masih kagok mengawali pertandingan.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai ganda putri unggulan Indonesia berhasil memperoleh kemenangan straight game 21-12 dan 19-10 atas wakil Kanada.  

Kemenangan ini sendiri diraih berkat inkonsistensi pemain lawan sehingga membuat mereka menang dengan mudah. Hasil itu membuat mereka berhak berhak lolos ke babak 16 besar Thailand Open 2021.

Berbicara usai pertandingan tersebut, Apriyani Rahayu justru merasa bahwa awalnya laga ini dijalani dengan cukup hati-hati. Pasalnya, Greysia/Apriyani masih harus beradaptasi setelah sekian lama tidak merasakan tandang.

“Di awal game pertama kami memang mencari pola,  adaptasi dengan suasana pertandingan karena sudah lama sekali tidak merasakan tanding. Tapi kami sudah persiapkan maksimal di luar lapangan jadi tadi sudah sangat siap,” ujar Apriyani kepada laman resmi PBSI.

Lebih dari itu, Apriyani dan Greysia sudah lama tidak dipasangkan sebagai ganda putri, bahkan di Home Tourmane dan Simulasi Piala Uber. Sehingga, keduanya sebisa mungkin harus menyelaraskan permainan demi kemenangan.

“Ya saya sama kak Ge (Greysia) memang sudah lama ga bertanding bareng bahkan di Home Tournament dan Simulasi Piala Uber lalu juga ga main bareng tapi tidak ada masalah untuk komunikasi dan kekompakan. Toh kami juga terus latihan bareng secara intensif,” lanjutnya.

Kemenangan atas tim Kanada ini membuat Greysia/Apriyani memperpanjang harapan Indonesia untuk meraih gelar juara di Thailand Open 2021 dari sektor ganda putri.

Sebelumnya, rekan seperjuangan mereka Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto sudah kandas di awal usai dikalahkan oleh wakil Prancis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%