Hasil Pertandingan Thailand Open 2021: Nyaris Ditikung, Ahsan/Hendra ke Perempatfinal

Kamis, 14 Januari 2021 09:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© VCG/VCG via Getty Images
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke perempatfinal Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke perempatfinal Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

INDOSPORT.COM - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke perempatfinal Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Kamis (14/01/21) di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Pasangan Ahsan/Hendra mengawali start di game pertama babak kedua Thailand Open 2021 dengan banyak kesalahan yang membuat mereka tertinggal sementara dengan skor 0-4 dari wakil India Satwik/Chirag.

Tak ingin terus tertinggal, pasangan Ahsan/Hendra terus mengejar dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8 atas wakil India, sebelum akhirnya menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-8 atas Satwik/Chirag.

Usai interval, pasangan India berhasil bangkit dan lagi-lagi menyamakan kedudukan menjadi sama kuat dengan Ahsan/Hendra. Tak ingin permainan terus dikontrol due Satwik/Chirag, wakil Indonesia bangkit perlahan dan berbalik unggul 16-14.

Nyaris ditukung oleh wakil India di poin-poin kritis karena melakukan banyak eror, pasangan Ahsan/Hendra akhirnya sukses mengunci kemenangan di game pertama babak 16 besar Thailand Open 2021 dengan skor 21-19 atas Satwik/Chirag.

Berbeda dengan game pertama, pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setaiwan mengawali start yang cukup baik di game kedua dimana mereka berhasil memimpin sementara atas wakil India dengan skor 7-4.

Walaupun pasangan Satwik/Chirag sempat berusaha mengejar, pasangan Ahsan/Hendra tetap berhasil mempertahankan keunggulan hingga interval game kedua dengan skor 11-8. Usai interval, keadaan masih belum berubah karena wakil Indonesia masih berhasil mempertahankan keunggulan.

Pasangan Satwik/Chirag masih berusaha untuk terus menyamakan kedudukan atas pasangan Ahsan/Hendra, tetapi ketenangan wakil Indonesia memberikan peluang untuk mereka untuk match point dengan skor 20-17.

Akhirnya, pasangan Ahsan/Hendra berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-17 atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di game kedua babak 16 besar Thailand Open 2021. Pada perempatfinal nanti, wakil Indonesia akan menghadapi pasangan Weeraphat Phakjarung/Wongsathorn Thongkham atau Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%