Wakil Malaysia Bandingkan Bedanya Main di Thailand Open 2021 dengan Indonesia

Kamis, 14 Januari 2021 09:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda campuran Malaysia Lai Shevon Jemie angkat suara soal bedanya main di stadion sepi seperti di Yonex Thailand Open 2021 dengan Indonesia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda campuran Malaysia Lai Shevon Jemie angkat suara soal bedanya main di stadion sepi seperti di Yonex Thailand Open 2021 dengan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Malaysia Lai Shevon Jemie angkat suara soal bedanya main di stadion sepi seperti di Yonex Thailand Open 2021 dengan Indonesia.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (12/01/21), pasangan ganda campuran Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dipaksa kerja keras untuk bisa mengalahkan wakil Prancis Ronan Labar/Anne Tran.

Mengunci kemenangan lebih dulu di game pertama dengan skor 21-16 pada babak pertama Thailand Open 2021, pasangan Malaysia Goh/Lai malah kecolongan di game kedua saat kalah dengan skor 14-21, sebelum akhirnya memastikan tiket melaju ke babak kedua usai mengalahkan wakil Prancis di game ketiga dengan skor 21-17.

Pada saat ditanyai apakah dirinya terganggu karena suasana stadion yang sepi sampai harus bermain hingga rubber game untuk mengalahkan, pebulutangkis  Malaysia Lai Shevon Jemie mengaku tidak terlalu mementingkan hal itu.

"Saya tidak yakin dengan yang lain, tapi bermain di stadion yang sepi dan kosong tidak terlalu penting bagi saya," tutur Lai Shevon Jemie dikutip dari media The Star.

"Saya adalah tipe orang yang tidak dapat mendengar atau merasakan apa pun di luar kotak persegi panjang itu karena saya akan sangat fokus pada pertandingan," lanjutnya.

Tetapi, pebulutangkis Lai Shevon Jemie mengakui hal yang terjadi pasti akan sangat berbeda ketika dirinya dengan Goh Soon Huat bermain di negaranya sendiri atau Indonesia yang memang memiliki penonton luar biasa dan sangat ramai.

Indonesia memang selalu terkenal sebagai tuan rumah yang memiliki suporter sangat berisik, sampai-sampai banyak pebulutangkis yang mengeluhkan kebisingan penonton Tanah Air, walaupun sangat banyak yang juga menyukainya.

“Tapi jika Anda bermain untuk penonton yang ramai seperti di Malaysia atau Indonesia maka tentu saja itu membuat sedikit perbedaan," tukasnya.

Pasangan ganda campuran Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie akan berhadapan dengan wakil tuan rumah sekaligus unggulan 1 Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak kedua Thailand Open 2021 pada Kamis (14/01/21) hari ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%