Thailand Open 2021: Ketika Pelatih Indonesia Sukses Buat Unggulan 1 Dechapol/Sapsiree Kalang Kabut

Kamis, 14 Januari 2021 12:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© STR/AFP/Getty Images
Kehadiran pelatih asal Indonesia di Malaysia sukses buat unggulan 1 Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai kalang kabut di Yonex Thailand Open 2021. Copyright: © STR/AFP/Getty Images
Kehadiran pelatih asal Indonesia di Malaysia sukses buat unggulan 1 Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai kalang kabut di Yonex Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Kehadiran pelatih asal Indonesia Paulus Firman di ganda campuran Malaysia sukses buat unggulan 1 Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai kalang kabut di babak kedua Yonex Thailand Open 2021.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (14/01/21), unggulan satu Dechapol/Sapsiree nyaris dibuat gigit jari oleh ganda campuran Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie yang kini dilatih oleh pelatih Indonesia pada babak kedua Thailand Open 2021.

Dilansir dari situs Tournament Software, dalam pertandingan yang berlangsung selama 63 menit, pasangan Thailand yang memiliki kesempatan untuk game point lebih dulu dari wakil Malaysia, rupa-rupanya berhasil tertikung dan akhirnya menelan kekalahan dengan skor 22-20.

© Tournament Software
Pasangan Thailand Tumbangkan Wakil Malaysia di Thailand Open 2021. Copyright: Tournament SoftwarePasangan Thailand Tumbangkan Wakil Malaysia di Thailand Open 2021.

Bahkan di game kedua, ganda campuran no. 1 Thailand itu pun lagi-lagi dibuat kalang kabut oleh anak asuh pelatih Indonesia yakni Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, meskipun akhirnya berhasil mengunci kemenangan dengan skor akhir 21-18 untuk memaksakan pertandingan berlanjut ke rubber game.

Di game ketiga, penampilan pasangan Thailand lebih meyakinkan hingga akhirnya membuat mereka bisa mengkhiri laga lebih cepat dan mengalahkan pasangan Goh/Lai yang merupakan anak didik dari pelatih Indonesia Paulus Firman dengan skor 21-12 untuk melaju ke perempatfinal Thailand Open 2021.

Di babak perempatfinal Thailand Open 2021, pasangan Dechapol/Sapsiree akan kembali berhadapan dengan wakil Malaysia sekaligus peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Sekedar informasi, Paulus Firman merupakan pelatih asal Indonesia yang ditunjuk oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menjadi Kepala Pelatih ganda campuran Malaysia sejak pertengahan tahun 2020 lalu.