Ada Peran Indonesia di Balik Terhempasnya Chou Tien Chen dari Final Thailand Open 2021

Minggu, 17 Januari 2021 08:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tidak ada yang menyangka jika ada peran Indonesia dibalik terhempasnya unggulan 2 asal Chinese Taipei Chou Tien Chen dari final Yonex Thailand Open 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tidak ada yang menyangka jika ada peran Indonesia dibalik terhempasnya unggulan 2 asal Chinese Taipei Chou Tien Chen dari final Yonex Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Tidak ada yang menyangka jika ada peran Indonesia di balik terhempasnya unggulan 2 asal Chinese Taipei Chou Tien Chen dari final Yonex Thailand Open 2021.

Dilansir dari situs Tournament Software, pada Sabtu (16/01/21), di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pebulutangkis unggulan 2 Chou Tien Chen tidak berhasil melanjutkan langkahnya ke final Thailand Open 2021 usai kalah dari wakil Hong Kong, Angus Ng Ka Lang.

Bermain selama 66 menit, unggulan 2 Chou Tien Chen harus menyerah dari Angus Ng Ka Long dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-17, 18-21, dan 15-21. Kekalahan itu pun membuat wakil Chinese Taipei harus mengikhlaskan tiket menuju final Thailand Open 2021.

Namun siapa sangka jika ternyata, Angus Ng Ka Long itu merupakan pebulutangkis Hong Kong yang memiliki darah Indonesia di tubuhnya. Maka tak heran hal itu membuatnya begitu piawai dalam menaklukkan si bulu angsa dan akhirnya merebut tiket ke final Thailand Open 2021 usai menangalahkan Chou Tien Chen.

Pebulutagkis tunggal putra asal Hong Kong Angus Ng Ka Long memiliki darah Indonesia melalui garis keturunan sang ayah yang berasal dari Surabaya.

Nenek dari ibu Ng Ka Long Angus merupakan orang Indonesia keturunan China. Ia memiliki banyak saudara yang tinggal di daerah Surabaya, Jawa Timur.

Pebulutangkis jebolan klub Hong Kong Sports Institute itu mengaku menikmati kuliner Indonesia. Salah satu makanan favoritnya adalah sop buntut.

Ketika bermain di kejuaraan yang berlangsung di Indonesia, Ng Ka Long Angus tidak pernah merasa asing dan selalu merasa seperti di rumah sendiri.

“Nenek dari mama saya orang China-Indonesia. Seperti yang kita tahu, suporter Indonesia sangat antusias. Setiap kali masuk Istora Senayan, saya merasa disambut dengan hangat,” ujarnya saat tampil di Indonesia Open 2019 lalu.

Pada babak final Thailand Open 2021 yang akan bergulir Minggu (17/01/21) hari ini, wakil Hong Kong Angus Ng Ka Long akan berhadapan dengan Viktor Axelsen, sejauh ini head-to-head di antara mereka dimenangkan oleh wakil Denmark dengan 8 kali kemenangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
88%