Pasangan Malaysia ke Final Thailand Open Berkat Indonesia, Kok Bisa?

Minggu, 17 Januari 2021 09:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Charlie Crowhurst/Getty Images
Siapa sangka jika melajunya pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong bisa ke final Yonex Thailand Open 2021 ada andil besar dari Indonesia, kok bisa? Copyright: © Charlie Crowhurst/Getty Images
Siapa sangka jika melajunya pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong bisa ke final Yonex Thailand Open 2021 ada andil besar dari Indonesia, kok bisa?

INDOSPORT.COM - Siapa sangka jika melajunya pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong bisa ke final Yonex Thailand Open 2021 ada andil besar dari Indonesia, kok bisa?

Dilansir dari situr Tournament Software, ganda putra independen Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong berhasil mengunci tiket ke final Thailand Open 2021 usai mengalahkan wakil Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di semifinal pada Sabtu (16/01/21) di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Bertarung dalam waktu 29 menit, pasangan ganda putra Malaysia Goh/Tan berhasil menaklukkan perlawanan The Babies dengan skor akhir 21-19, 21-10 untuk merebut tiket ke final Thailand Open 2021.

Namun usut punya usut, ternyata ada peran Indonesia dibalik keberhasilan pasangan independen Malaysia melaju ke final Thailand Open 2021. Bagaimana caranya? Berada di di pool yang sama dengan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, tentunya setelah The Minions mengundurkan diri menjadi sangat menguntungkan bagi mereka.

Seperti diketahui pasangan Kevin/Marcus terpaksa mundur dari serangkaian kompetisi Thailand Open 2021, karena Kevin Sanjaya dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari sebelum keberangkatan tim bulutangkis Indonesia.

Mundurnya pasangan Kevin/Marcus menjadi perbincangan hangat karena benar saja hal itu memberikan keuntungan bagi lawan-lawannya, khususnya dari wakil Malaysia. Seandainya ganda putra no. 1 Indonesia bermain, maka pasangan Goh/Tan mungkin akan bertemu dengan mereka di perempatfinal.

Sejauh ini, pasangan Goh/Tan belum pernah bisa menang dari wakil Indonesia sejak terakhir kali kemenangan mereka di Swiss Open pada beberapa tahun silam. Setelah kemenangan itu, seolah tidak ada lagi jalan yang terlihat oleh wakil Malaysia untuk bisa mengalahkan Kevin/Marcus dan sudah kalah 7 kali.

Meskipun belum tentu jika bertemu dengan pasangan Kevin/Marcus, wakil Malaysia akan mengalami kekalahan, tetapi setidaknya ketidakhadiran wakil Indonesia telah memuluskan langkah pasangan Goh/Tan yang akhirnya berhasil mencapai final Thailand Open 2021.

Pada final Thailand Open 2021, Minggu (17/01/21) hari ini, pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong akan berhadapan dengan duet Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin, dimana sejauh ini dalam dua pertemuan terakhir pasangan Mlalaysia masih belum menyentuh kemenangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%