Jadwal Toyota Thailand Open, 16 Wakil Indonesia Maju Berjuang

Senin, 18 Januari 2021 08:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Ilustrasi bulutangkis dan raket. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Ilustrasi bulutangkis dan raket.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Toyota Thailand Open yang akan diselenggarakan pada 19-24 Januari 2021. Turnamen berkategori Super 1000 itu akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok.

Yonex Thailand Open 2021 telah usai, kini perjuangan para atlet bulutangkis Indonesia akan berlanjut ke turnamen Toyota Thailand Open.

Sama seperti di turnamen sebelumnya, Indonesia siap menurunkan para pemain terbaiknya. Siapa saja mereka? berikut ulasannya. Di sektor tunggal putra ada Shesar Hiren, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie.

Anthony Ginting masuk dalam daftar unggulan ke-5 dalam sektor ini. Sedangkan Jojo unggulan ke-6. Kemudian di sektor tunggal putri ada Gregoriska Mariska Tunjung, dan Ruselli Hartawan.

Sektor ganda putra akan diwakili oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Serta ada juga Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan.

Nama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tercantum di situs resmi BWF akan mengikuti turnamen Toyota Thailand Open 2021 ini.

Meski demikian, kemungkinan besar pasangan ganda putra berjuluk The Minions itu akan absen lantaran Kevin Sanjaya baru saja pulih dari infeksi virus corona.

Selanjutnya di sektor ganda putri akan tampil Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Terakhir, sektor ganda campuran akan diwakili oleh Adnan Maulana/Mychelle Chystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Turnamen bulutangkis Toyota Thailand Open kali ini akan memperebutkan hadiah sebesar satu juta dolar AS atau kurang lebih sekitar 14,01 miliar rupiah.