Syarat Anthony Ginting dan Jonatan Christie Bisa Lolos ke BWF World Tour Finals 2021

Senin, 18 Januari 2021 20:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Begini syarat dua tunggal putra Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2021. Copyright: © Twitter@INABadminton
Begini syarat dua tunggal putra Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2021.

INDOSPORT.COM - Begini syarat dua tunggal putra Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2021.

BWF World Tour Finals 2021 merupakan turnamen pamungkas pada musim 2020 yang diselenggarakan oleh BWF yang disetiap sektor hanya akan diikuti oleh 8 pemain atau pasangan dan setiap negara hanya boleh mengirimkan paling banyak dua wakil disetiap sektor tergantung ranking.

Pada edisi BWF World Tour Finals 2021 kali ini terdapat syarat, dimana pebulutangkis yang bisa lolos ke putaran final adalah mereka yang mengikuti dua seri turnamen Thailand Open yang digelar pada 12 - 17 Januari dan 19 - 24 Januari 2021.

Berhubung dua tunggal putra Indonesia yakni Anthony Ginting dan Jonatan Christie mengikuti dua seri turnamen Thailand Open 2021, maka berikut ini INDOSPORT.com mengulas syarat dari tunggal putra Indonesia bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2021:

Jonatan Christie

Dari pemaparan Twitter akun @BadmintonTalk, Jonatan Christie bisa lolos ke BWF World Tour Finals jika bisa mencapai babak perempatfinal Toyota Thailand Open 2021. Tetapi, jika tidak bisa mencapai babak itu maka Jojo tidak akan bisa lolos.

Anthony Ginting

Sementara itu, untuk Anthony Ginting, bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2021, maka jika dan hanya jika beberapa keadaan ini terjadi di Toyota Thailand Open 2021 seperti dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk:

  • Anthony Ginting adalah Champion tapi Ng Ka Long kalah di putaran pertama Thailand Open 2021 edisi kedua.
  • Anthony Ginting memenangkan 4 pertandingan lebih banyak dari Wang Tzu Wei
  • Anthony Ginting memenangkan 3 pertandingan lebih banyak dari Srikanth Kidambi
  • Anthony Ginting memenangkan 2 pertandingan lebih banyak dari Lee Zii Jia
  • Anthony Ginting memiliki setidaknya hasil yang sama dengan Kunlavut Vitidsarn
  • Jonatan Christie tidak memiliki 2 kemenangan lebih banyak dari Anthony Ginting
  • Lee Cheuk Yiu tidak memiliki 2 kemenangan lebih banyak dari Anthony Ginting
  • Shesar Hiren Rhustavito tidak memiliki 2 kemenangan lebih banyak dari Anthony Ginting
  • Heo Kwang-hee tidak memiliki 2 kemenangan lebih banyak dari Anthony Ginting
  • Sameer Verma tidak memiliki 4 kemenangan lebih banyak dari Anthony Ginting
  • HK Vittinghus, Liew Daren, Prannoy HS, Parupalli Kashyap, atau Kantaphon Wangcharoen tidak memenangkan Toyota Thailand Open 2021 atau AnthonyGinting memenangkan babak pertama.

Pada turnamen Yonex Thailand Open 2021, Anthony Ginting mencapai semifinal, sedangkan Jonatan Christie hanya mencapai perempatfinal. Selanjutnya dua tunggal putra Indonesia akan bermain di Toyota Thailand Open 2021 mulai 19 - 24 Januari di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
15%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
54%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
15%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
8%