Lagi, Bintang Muda Malaysia Kandas di Tangan Pebulutangkis Peringkat 31 Dunia di Thailand Open 2021

Selasa, 19 Januari 2021 15:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© www.olympicchannel.com
Pebulutangkis Malaysia Lee Zii Jia lagi-lagi harus menelan hasil buruk usai kalah atas pebulutangkis peringkat 31 dunia Sameer Verma di Toyota Thailand Open. Copyright: © www.olympicchannel.com
Pebulutangkis Malaysia Lee Zii Jia lagi-lagi harus menelan hasil buruk usai kalah atas pebulutangkis peringkat 31 dunia Sameer Verma di Toyota Thailand Open.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra no. 1 Malaysia Lee Zii Jia lagi-lagi harus menelan hasil buruk usai menelan kekalahan atas pebulutangkis peringkat 31 dunia Sameer Verma di babak pertama Toyota Thailand Open 2021.

Bertanding dalam waktu 74 menit di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (19/01/21), pebulutangkis peringkat 10 dunia Lee Zii Jia harus kalah dalam pertandingan rubber game atas wakil India Sameer Verma.

Membuka keunggulan lebih dulu di game pertama dengan skor 21-18, Lee Zii Jia hilang fokus di game kedua yang membuatnya harus rela ditikung oleh Sameer Verma dengan skor 27-25. Penentuan di game ketiga pun berlangsung sengit antara wakil Malaysia dan India.

Sempat unggul awal-awal game pertama, Sameer Verma juga ikut hilang fokus yang memberikan kesempatan Lee Zii Jia untuk bangkit dan perlahan mengejar. Kendati demikian wakil India tetap berhasil menyudahi perlawanan tunggal putra no. 1 Malaysia dengan skor 21-19 untuk mengunci tiket ke babak kedua Thailand Open 2021.

Kekalahan ini tentunya lagi-lagi merupakan kekalahan yang seharusnya tidak terjadi, karena secara peringkat Lee Zii Jia berada jauh di atas Sameer Verma dan secara head-to-head, wakil Malaysia bahkan cuma kalah sekali dalam 5 pertemuan terakhir.

Hasil di Thailand Open 2021 ini juga memperpanjang rentetan hasil buruk wakil Malaysia di Negeri Gajah Putih, setelah di edisi sebelumnya pada Yonex Thailand Open 2021, Lee Zii Jia juga menelan hasil minor.

"Saya pikir sejak pertandingan awal saya membuat banyak kesalahan, tapi untungnya saya mengatasinya untuk mengklaim game pertama. Itu adalah pertandingan yang sulit bagi saya dan game kedua adalah pertandingan yang panjang. Di pertandingan terakhir, Anda bisa melihat Sameer memimpin sepenuhnya. Saya mencoba yang terbaik," ujar Lee Zii Jia dari press rilis yang diterima INDOSPORT.

Sementara itu untuk wakil India, Sameer Verma kemenangan atas Lee Zii Jia membuatnya berkesempatan memperbaiki hasil buruk di edisi Thailand Open 2021 sebelumnya, dimana ia tersingkir di babak pertama.

Selain itu kemenengan atas Lee Zii Jia di Thailand Open 2021 juga memperbaiki catatan head-to-head-nya yang kini menjadi 2-4, dan di babak kedua nanti wakil India akan berhadapan dengan pebulutangkis Denmark Rasmus Gemke.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%