Kalah di Final Thailand Open, Wakil Malaysia Ingin Cepat-cepat Move On

Senin, 18 Januari 2021 14:32 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Goh V Shem (kanan) dan Tan Wee Kiong, ganda putra Malaysia Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Goh V Shem (kanan) dan Tan Wee Kiong, ganda putra Malaysia

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong ingin segera cepat move on usai kalah di final Yonex Thailand Open 2021.

Wakil Malaysia tersebut gagal menyabet gelar juara perdananya musim ini usai kalah dari Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei) dengan skor 16-21, 23-21 dan 19-21 di babak final Yonex Thailand Open 2021, Minggu (17/01/21).

Goh V Shem/Tan Wee Kiong pun mengakui kesulitan yang mereka hadapi saat babak final. Namun sayangnya mereka tak mampu mengalahkan konsistensi ganda putra unggulan keenam tersebut.

“Lee Yang/Wang Chi-Lin bermain sangat cepat meski kami berhasil mengejar ketertinggalan di babak game kedua. Kami mencoba bermain cepat dan mengikuti permainan mereka. Tak banyak reli panjang, namun mereka lebih konsisten,” kata Tan Wee Kiong, dilansir dari laman NST.

Meski kalah meraih gelar juara, namun ganda putra Independen Malaysia ini mengaku tetap senang karena bisa menjajaki babak final setelah sembilan bulan tak bertanding selama pandemi Covid-19.

Selain itu, Goh V Shem/Tan Wee Kiong juga ingin cepat move on dari kekalahannya dan menjaga serta memperbaiki penampilannya di turnamen selanjutnya yakni Toyota Thailand Open 2021 yang berlangsung pada 19-24 Januari.

“Kami senang bisa lolos ke babak final karena ini turnamen pertama kami di tahun ini. Saya berharap bisa menjadi performa kami untuk fokus ke ajang selanjutnya,” tambah Goh V Shem.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong sendiri akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae di putaran pertama Toyota Thailand Open 2021.