Media India Bongkar Derita Prannoy saat Singkirkan Jonatan Christie di Toyota Thailand Open

Kamis, 21 Januari 2021 10:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© bwfbadminton.com
Pebulu tangkis asal India, Prannoy HS. Copyright: © bwfbadminton.com
Pebulu tangkis asal India, Prannoy HS.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan tunggal putra India, HS Prannoy, menaklukkan Jonatan Crhristie di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 membuat media di negaranya bangga. Hal ini tak lepas dari penderitaan yang dialami Prannoy di sepanjang pertandingan.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Rabu (20/01/21),HS Prannoy memastikan kemenangan atas wakil Indonesia, Jonatan Christie, lewat permainan rubber set selama 75 menit, dengan skor akhir 18-21, 21-16, 23-21.

Di mata media India, Mykhel, kemenangan tersebut menjadi akhir manis dari penderitaan yang dialami  HS Prannoy menjelang turnamen Toyota Thailand Open 2021.

“Mantan pemain 10 besar dunia itu telah membuktikan ketahanannya yang luar biasa di kompetisi tunggal putra dan tidak membiarkan ketidaknyamanan fisik mengganggu fokusnya,” tulis media tersebut dalam artikelnya.

Media tersebut lantas menyoroti perjuangan Prannoy untuk bisa tampil diturnamen Asian Leg di Bangkok, setelah sebelumnya pada November 2020, pemain berusia 28 tahun itu terpapar virus corona.

Meski sudah dinyatakan sembuh alias negatif virus COVID-19, namun fisik Prannoy belum sepenuhnya pulih. Dia masih merasakan sakit di tulang rusuknya sehingga membuat dirinya stres.

Prannoy sendiri baru bisa memulai sesi pelatihan pada pekan kedua bulan Desember. Selain itu, dia juga harus melalui cobaan dari hasil positif COVID-19 palsu jelang Yonex Thailand Open pekan lalu.

“Saya belum berlatih beberapa hari terakhir dan tulang rusuk saya sakit. Mungkin ada radang otot karena saya banyak batuk ketika saya menderita COVID," kata Prannoy.

Berkaca pada kondisi fisiknya yang kurang prima itulah, tak heran jika media MyKhel sangat terkesan dengan daya juang Prannoy menaklukkan salah satu pemain unggulan di turnamen tersebut.

Terlebih, ini merupakan kemenangan pertama Prannoy melawan unggulan keenam dari Indonesia dalam empat pertemuan terakhir keduanya.

Sukses menyingkirkan Jonatan, Prannoy selanjutnya akan melawan pemain dari Malaysia, Daren Liew, yang menang secara WO setelah lawannya, Sai Praneeth B, memutuskan mundur karena positif virus corona. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%