Hasil Pertandingan Toyota Thailand Open 2021: Lakoni Duel 75 Menit, Jonatan Gagal ke Babak 16 Besar

Rabu, 20 Januari 2021 14:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Jonatan Chrstie (Indonesia) di Thailand Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Jonatan Chrstie (Indonesia) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan babak pertama Toyota Thailand Open 2021 antara tunggal putra Jonatan Christie vs HS Prannoy, Rabu (20/01/21).

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Jonatan Christie harus memupus harapannya melaju ke babak dua Toyota Thailand Open 2021, usai dipaksa berduel sengit dengan wakil India, HS Prannoy  selama 75 menit. Jonatan kalah dari Prannoy secara rubber set 21-18, 21-16, 23-21.

Jonatan mengawali set pertama dengan pukulan smash yang berbuah angka pertama untuknya. Angkanya kembali bertambah berkat kesalahan yang dilakukan Prannoy, memanfaatkan bola-bola tanggung, hingga menekan melalui reli panjang.

Prannoy perlahan-lahan mulai keluar dari tekanan yang diberikan oleh Jonatan. Dia juga diuntungkan dengan kesalahan-kesalahan net yang dilakukan Jojo. Jonatan sementara unggul dengan 11-9 di interval pertama.  

Jonatan mencoba melesat untuk mengungguli Prannoy.  Namun, performanya sedikit menurun dan kesalahan pun kerap dibuatnya. Alhasil Prannoy mampu meraih enam angka secara beruntun, meski kedudukan Jonatan masih unggul 16-15.

Prannoy berhasil menyamai kedudukan 17-17 lewat reli keras dan cepat untuk menembus pertahanan Jonatan. Meski begitu, Jojo mempertahankan diri untuk tetap unggul dari Pranno.

Smash Prannoy yang menyangkut di net membantu Jonatan mencapai match point 20-18, sebelum akhirnya dia menyudahi set pertama dengan kemenangan 21-18.

Berlanjut di set kedua, Prannoy meraih dua angka pertama dengan memanfaatkan kelengahan Jonatan. Tapi Jonatan segera meningkatkan antisipasinya untuk bisa merebut angka pertama.

Prannoy masih tetap memimpin dengan skor 6-3 saat ini. Jonatan sendiri masih kesulitan untuk keluar dari tekanan. Dengan usaha keras, dia bisa mendapatkan tambahan poin.

Jonatan gagal mencapai interval kedua dengan hasil baik. Dia tertinggal 8-11 dari pemain yang sempat terjangkit virus corona pada Desember 2020 lalu tersebut.

Jonatan kesusahan menambah angka, sementara Prannoy lagi-lagi berhasil memancing Jonatan beradu net. Kedudukan saat ini unggul untuk Prannoy 18-10.

Jonatan mulai meningkatkan pertahanan. Begitu Prannoy kehilangan fokus, Jonatan melakukan serangan  untuk bisa mengejar ketinggalan skor. Game poin 20-16 untuk keunggulan Prannoy, sebelum memastikan kemenangan di set kedua 21-16.

Di set ketiga kali ini, Jonatan tak mau lagi kecolongan. Dia pun langsung merebut permainan dengan keunggulan 6-2. Prannoy juga mencoba bangkit dari ketinggalan.

Tepat pada kedudukan 8-8, Jonatan ditikung oleh Prannoy yang menguasai permainan. Interval ketiga pun dicapai dengan kedudukan 11-8 untuk Prannoy.

Sempat tertinggal, Jonatan akhirnya kembali fokus untuk mendominasi permainan. Dia pun bisa unggul 16-12, dan terus memberikan serangan terhadap Prannoy.

Dua kali melakoni reli panjang, Jonatan akhirnya mencapai match point 20-18 atas Prannoy.  Namun upaya Jonatan untuk menyudahi permainan  dengan kemenangan masih gagal, karena Prannoy berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan 20-20.

Jonatan kembali unggul 21-20. Kini reli yang sangat  panjang kembali tercipta, dan Prannoy berhasil kembali menyamakan kedudukan 21-21, sebelum unggul 22-21.

Sayangnya, Jonatan gagal menyudahi set ketiga dengan kemenangan setelah Prannoy memastikan unggul dengan skor 23-21.

Dengan kemenangan ini, Prannoy berhak atas tiket ke babak dua Toyota Thailand Open pada Kamis (21/01/21) besok. Dia akan menghadapi Liew Daren yang menang WO usai lawannya Sai Praneeth keluar karena positif terpapar virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%