Thailand Open 2021: Hafiz/Gloria Tumbang, Efek Kengerian Pelatih Asal Indonesia Kian Nyata?

Jumat, 22 Januari 2021 13:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/Paulus Firman
Tumbangnya pasangan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja di Toyota Thailand Open 2021 membuat efek kengerian pelatih asal Indonesia Paulus Firman untuk Malaysia kian nyata? Copyright: © Instagram/Paulus Firman
Tumbangnya pasangan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja di Toyota Thailand Open 2021 membuat efek kengerian pelatih asal Indonesia Paulus Firman untuk Malaysia kian nyata?

INDOSPORT.COM - Tumbangnya pasangan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja di Toyota Thailand Open 2021 membuat efek kengerian pelatih asal Indonesia Paulus Firman untuk Malaysia kian nyata?

Bertanding di Impact Arena, Jumat (22/01/21), pasangan Hafiz/Gloria harus mengakui keunggulan duet Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dalam pertandingan rubber game yang berlangsung selama 68 menit.

Di gim pertama ganda campuran no. 2 Indonesia itu berhasil menang dengan skor 21-12, sebelum akhirnya tertikung di gim kedua dan ketiga dengan skor kembar 19-21 atas wakil Malaysia yang membuat mereka keok atas pasangan Hoo/Cheah.

Keberhasilan pasangan Hoo/Cheah mengalahkan pasangan Hafiz/Gloria, bisa dibialng seolah menegaskan bahwa efek dari pelatih asal Indonesia Paulus Firman untuk ganda campuran Malaysia kian berbahaya.

Pada kompetisi Yonex Thailand Open 2021, melalui tangan dingin Paulus Firman pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie sukses membuat unggulan 1 Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai kalang kabut, meskipun akhirnya harus mengikhlaskan keunggulan wakil Thailand.

Tetapi setidaknya, progres yang ditunjukkan oleh ganda campuran Malaysia di bawah asuhan Paulus Firman benar-benar harus diwaspadai oleh tim bulutangkis Indonesia dan negara lainnya.

Paulus Firman sendiri memang punya pengalaman melatih yang bagus di sektor ganda campuran dan putri. Keputusan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menggesernya ke pelatih ganda campuran adalah karena pengalaman yang dimilikinya.

Tentu saja kejelihan BAM dalam melihat hal itu bisa dibilang cukup baik, karena sejauh ini pelatih asal Indonesia itu secara perlahan membawa ganda campuran Malaysia melangkah ke tingkat yang jauh lebih serius.

Menarik untuk dilihat apakah pelatih asal Indonesia Paulus Firman bisa mempersembahkan gelar perdana untuk ganda campuran Malaysia di kompetisi Thailand Open 2021 kali ini?

IDS Emoticon Suka
Suka
2%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
1%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
1%
IDS Emoticon Takut
Takut
1%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
1%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%