Lee Cheuk-yiu Bongkar Rahasia untuk Bungkam Anthony Ginting di Thailand Open

Jumat, 22 Januari 2021 13:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk-yiu membongkar rahasia yang membuatnya tampil bagus di babak 16 besar Toyota Thailand Open hingga membuat Anthony Ginting menyerah kalah.

Bertanding di Impact Arena, Lee Cheuk-yiu menang dalam rubber game dengan skor 21-19, 13-21, 21-12 atas Athony Sinisuka Ginting, Kamis (21/01/21).

Ini bukan pertama kalinya Cheuk-yiu berhasil mengalahkan Anthony Ginting. Pada Final Hong Kong Open 2019 lalu, Ginting juga takluk dari atlet bulutangkis yang menduduki peringkat ke-20 di dunia itu.

Modal itulah yang membuat Lee Cheuk-yiu memiliki rasa percaya diri besar saat tampil di babak 16 besar Thailand Open jilid kedua.

"Saya telah mengalahkannya di final Hong Kong Open, jadi mungkin saya sedikit lebih nyaman melawannya," ujar Cheuk-yiu dilansir dari rthk.hk.

Anthony Sinisuka Ginting sendiri mengakui jika Cheuk-yiu tampil luar biasa di babak 16 besar.

"Dia bermain lebih baik dari saya. Ketika saya mencoba untuk kembali, Lee tahu. Dia pintar dan dia memegang kendali atas permainan," kata Anthony Ginting.

Selanjutnya di babak perempat final nanti, atlet bulutangkis berusia 24 tahun tersebut akan berhadapan dengan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Dengan terhentinya langkah Anthony Sinisuka Ginting, maka Indonesia tidak punya wakil di sektor tunggal putra yang akan berjuang di perempat final Thailand Open jilid kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%