Update Sementara Wakil Indonesia yang Lolos ke BWF World Tour Finals

Jumat, 22 Januari 2021 19:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Berikut update sementara wakil Indonesia yang lolos ke gelaran BWF World Tour Finals 2020, ada berapa? Copyright: © (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Berikut update sementara wakil Indonesia yang lolos ke gelaran BWF World Tour Finals 2020, ada berapa?

INDOSPORT.COM - Meskipun gelaran Thailand Open 2021 belum bergulir, berikut update sementara wakil Indonesia yang lolos ke gelaran BWF World Tour Finals 2020, ada berapa?

Dilansir dari Instagram akun @badmintontalk_com, setidaknya ada empat wakil Indonesia yang memastikan tiket ke BWF World Tour Finals 2020, yang berasal dari sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengunci tiket ke BWF World Tour Finals 2021 usai mencapai semifinal Yonex Thailand Open 2021 yang digelar pada 12 - 17 Januari di Impact Arena, Bangkok, Thailand, dan mereka menjadi wakil Indonesia yang lolos pertama kali.

Diketahui pada gelaran Yonex Thailand Open 2021, pasangan Greysia/Apriyani juga berhasil menjadi juara usai mengalahkan pasangan Thailand dalam pertandingan straight games.

Sementara itu, performa impressif Greysia/Apriyani di Thailand Open 2020 edisi kedua juga telah memastikan kalau ganda putri Indonesia itu akan menjadi unggulan 1 di BWF World Tour Finals.

Kemudian ada pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengunci tiket ke BWF World Tour Finals 2020 usai menngalahkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge di babak kedua Toyota Thailand Open 2021.

Dua tempat berikutnya dipastikan oleh pasangan ganda campuran Indonesia yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria E. Widjaja yang mengunci tiket ke BWF World Tour Finals 2020.

Pasangan Praveen/melati menjadi ganda campuran Indonesia pertama yang lolos ke BWF World Tour Finals. Sementara pasangan Hafiz/Gloria meraih tiket usai kekalhan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie.

Sementara itu untuk sektor tunggal putra, pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting masih punya peluang untuk lolos, tetapi sangat-sangat kecil dan akan melihat hasil pertandingan dari HK Vittinghus vs Lee Cheuk Yiu di perempat final Thailand Open 2021.