Hasil Pertandingan Toyota Thailand Open 2021: Greysia/Apriyani Hancur Lebur di Tangan Wakil Korea

Sabtu, 23 Januari 2021 12:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Badminton Photo
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Copyright: © Badminton Photo
Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan babak semifinal Toyota Thailand Open 2021 antara ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Lee So Hee/Shin Seung-chan, Sabtu (23/01/21).

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke babak final Toyota Thailand Open 2021, usai dikalahkan oleh wakil Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung-chan dengan skor 21-16, 21-18 dalam 58 menit.

Greysia/Apriyani sempat unggul di menit-menit awal set pertama, namun Lee/Shin merebut permainan dengan unggul 6-3. Greysia/Apriyani masih mencoba mengejar.

Skor Lee/Shin yang sempat unggul telak akhirnya berhasil diimbangi oleh Greysia/Apriyani. Sempat terjadi reli panjang antar kedua kubu, akhinrya interval pertama dicapai Greysia/Apriyani 11-9.

Juara Yonex Thailand Open 2021 berusaha mempertahankan keunggulan atas Lee/Shin, meskipun lawannya juga  tak ragu untuk melemparkan serangan ke Greysia/Apriyani.

Upaya Greysia/Apriyani untuk menambah poin masih terhambat oleh serangan demi serangan Lee/Shin. Perlahan-lahan Lee/Shin berhasil menyamai kedudukan menjadi  15-15.

Greysia/Apriyani sempat unggul, namun Lee/Shin dengan cerdas mampu  menikungnya untuk merebut permainan. Kedudukan pun berubah dengan Lee/Shin mengantongi skor 18-16.

Tiba saatnya pada match poin 20-16, Lee/Shin akhirnya mengakhiri permainan set pertama dengan skor 21-16 atas Greysia/Apriyani.

Berlanjut di set kedua, Greysia/Apriyani memastikan keunggulan dari Lee/Shin meskipun beberapa kali sempat  disamai skornya oleh pasangan Korea Selatan ini. Lee/Shin kembali berhasil merebut skor keunggulan sampai di interval kedua 11-8.

Sempat terjadi jual beli serangan yang berujung kejar-kejaran sekor, Greysia/Apriyani  kembali mendominasi permainan. Namun, hal ini tak berlangsung lama karen Lee/Shin juga bisa membalik  ketinggalannya.

Greysia/Apriyani masih mencoba mengejar Lee/Shin, dan kembali menyamai kedudukan 18-18. Meski  begitu, Lee/Shin tetap mampu kembali unggul sebelum mencapai match poin 20-18.

Lee/Shin akhirnya kembali merebut set kedua dengan keunggulan 21-18, yang juga memastikan mereka memenangkan babak semifinal Toyota Yonex Open atas Greysia/Apriyani.

Nantinya, Lee/Shin akan berhadapan dengan pemenang antara Kim So-yeong/Kong Hee-yong vs  Chou Mei Kuan/Lee Meng Yean di babak  final yang digelar besok Minggu (24/01/21). 

Sementara, Greysia/Apriyani terpaksa mengubur mimpi mereka untuk memborong gelar  di Thailand Open, setelah di turnamen sebelumnya mereka berstatus juara.

Selain itu, kekalahan ini sendiri juga tidak memengaruhi peluang Greysia/Apriyani untuk bisa mengejar gelar juara di World Tour Finals yang berlangsung pekan depan.