Ke Semifinal Thailand Open, Pemain Denmark Ungkap ‘Jimat’ Pemberian Anthony Ginting

Sabtu, 23 Januari 2021 08:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© BWF Fansite
HK Solberg Vittinghus saat berlaga di lapangan. Copyright: © BWF Fansite
HK Solberg Vittinghus saat berlaga di lapangan.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Denmark, Hans Kristian Vittinghus, mengungkap senjata rahasia pemberian Anthony Sinisuka Ginting dalam keberhasilannya mencapai semifinal Toyota Thailand Open 2021.

HK Vittinghus memastikan tiket ke semifinal Thailand Open 2021 setelah menaklukkan perlawanan Lee Cheuk Yiu dalam pertandingan rubber game yang berlangsung selama 77 menit dengan skor akhir 20-22, 21-12, 21-19 di perempat final Thailand Open 2021.

Keberhasilannya mencapai semifinal pun sangat membuat Vittinghus bahagia. Melalui unggahan di Instagram, Vittinghus mengaku telah bermain sungguh-sungguh, dengan mengandalkan pertahanan dan pergerakan yang luar biasa.

“Sungguh hari yang benar-benar gola. Saya bermain sungguh-sungguh di lapangan hari ini, pertahanan yang luar biasa, pergerakan yang bagus dan banyak keberuntungan di 19-19 akhirnya,” tulis Vittinghus.

Lebih dari itu, kemenangannya itu juga diakui Vittinghus tak lepas dari dukungan yang diberikan para pencinta bulutangkis, khususnya dari Indonesia.

“Saya tidak bisa lagi menggambarkan berapa banyak dukunga! Saya sudah merasakannya sejak dari rumah, terlebih lagi dari kalian semua pecinta bulutangkis Indonesia!,” lanjut Vittinghus.

“Saya cinta Indonesia! Terima kasih banyak!” Vittinghus pun memamerkan kemampuannya berbahasa Indonesia.

Dan di luar dugaan, Vittinghus juga mengungkapkan bahwa kemenangannya atas pemain Hong Kong itu karena satu rahasia yang mengantarkannya sukses menenangi pertandingan.

Pemain berperingkat 42  itu menyelipkan satu bungkus mi instan ‘Indomie’, yang merupakan  pemberian dari rival sekaligus sahabatnya dari Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

“Sinisuka Ginting saya mau kirim Indomie lebih banyak! Anda harus menggeser foto ke kanan untuk melihat senjata rahasia hari ini.”

Vittinghus bisa dibilang memang menjadi pahlawan untuk Anthony Ginting, karena berkatnya wakil Indonesia jadi terbantu untuk lolos ke BWF World Tour Finals 2020.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, pebulutangkis Anthony Ginting yang tersingkir di babak kedua Thailand Open 2021, diketahui baru bisa lolos ke BWF World Tour Finals jika memenuhi empat kondisi ini:

1. Kunlavut Vitidsarn kalah dari Viktor Axelsen

2. Lee Cheuk Yiu kalah di perempat final Thailand Open 2021

3. Shesar Hiren Rhustavito kalah dari HK-Vittinghus

4. Sameer Verma tidak memenangkan Toyota Thailand Open 2021

Dan semua persyaratan itu berhasil dilengkapi oleh HK-Vittinghus saat sukses mengalahkan Lee Cheuk Yiu di babak perempat final.

Berkat kemenangan dari HK-Vittinghus, pebulutangkis Anthony Ginting pun menjadi wakil Indonesia kelima yang mengunci tiket terakhir untuk tampil di BWF World Tour Finals pada 27-31 Januari 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.