Thailand Open 2021: Pelatih Asal Indonesia yang Masih Paham Betul Eks Anak Didiknya

Sabtu, 23 Januari 2021 15:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Dokumentasi Pribadi
Kekalahan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di semifinal Toyota Thailand Open 2021 menunjukkan pelatih Indonesia Flandy Limpele masih paham eks didiknya. Copyright: © Dokumentasi Pribadi
Kekalahan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di semifinal Toyota Thailand Open 2021 menunjukkan pelatih Indonesia Flandy Limpele masih paham eks didiknya.

INDOSPORT.COM - Kekalahan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di semifinal Toyota Thailand Open 2021 menunjukkan bahwa pelatih asal Indonesia Flandy Limpele masih paham betul eks anak didikannya.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (23/01/21), pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sukses mengalahkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam pertandingan dua gim dengan skor akhir 21-18, 21-18 selama 35 menit di semifinal Thailand Open 2021.

Keberhasilan pasangan Aaron/Wooi Yik mengalahkan Satwik/Chirag tentunya menjadi sebuah pertanda bahwa pelatih asal Indonesia Flandy Limpele masih memahami dengan baik bagaimana cara eks anak asuhnya itu bermain.

Pada tahun 2019, Flandy Limpele yang datang ke India sukses membawa perubahan besar dengan mempromosikan pasangan Satwiksairaj Rankiredd/Chirag Shetty di level internasional. Tidak hanya sekedar promosi, pelatih asal Indonesia itu juga sukses membawa wakil India menjuarai Thailand Open 2019.

Tidak hanya menjuarai Thailand Open 2019, Flandy Limpele juga berhasil membawa Satwik/Chirag menjadi runner-up French Open 2019, dan pada saat itu mendadak hits karena berhasil mengalahkan ganda putra no. 2 Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Tetapi romansa keduanya harus usai pada Maret 2020 ketika Flandy Limpele memutuskan mundur dari kursi pelatih ganda India karena alasan keluarga. Setelah ditinggal oleh pelatih Indonesia, pasangan Satwik/Chirag memang sempat mengalami performa yang fluktuatif.

Sampai akhirnya, muncul kabar kalau Flandy Limpele bergabung dengan tim ganda putra Malaysia, dan ditunjuk sebagai Kepala Pelatih menggantikan Paulus Firman. Setelah perpisahan yang cukup lama, keduanya kembali dipertemukan di semifinal Thailand Open 2021. Namun pertemuan itu kali ini sebagai lawan.

Pengalaman melatih Satwik/Chirag ternyata masih teringat jelas dalam benak pelatih asal Indonesia Flandy Limpele, yang membuatnya akhirnya sukses mengantarkan pasangan Malaysia Aaron/Wooi Yik meraih hasil maksimal di semifinal Thailand Open 2021 untuk mengunci tiket ke partai final.

Di partai final Thailand Open 2021, pasangan Malaysia Aaron/Wooi Yik akan berhadapan dengan Lee Yang/Wang Chi-lin yang sukses mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
47%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
2%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
42%