Lee Cheuk Yiu Kalah dari HK Vittinghus di Thailand Open, Netizen: Karma Itu Nyata

Sabtu, 23 Januari 2021 10:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu disebut mendapatkan karma usai kalah atas Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark) di babak perempat final Toyota Thailand Open 2021, Sabtu (22/01/21) kemarin.

HK-Vittinghus diketahui sukses mengalahkan Lee Cheuk Yiu dalam pertandingan rubber game yang berlangsung selama 77 menit dengan skor akhir 20-22, 21-12, 21-19.

Namun pertandingan tersebut sempat diwarnai kontroversi, terutama di game ketiga saat poin 19-19 di mana raket HK-Vittinghus dianggap mengenai net sebelum memberikan smes kepada Lee Cheuk Yiu. Namun umpire tetap mengesahkan pukulan tersebut yang dianggap masuk.

Hal ini pun membuat wakil Hong Kong tersebut mengajukan protes dan umpire tetap mengesahkan poin tersebut, hingga Lee Cheuk Yiu merasa kesal dan membanting raketnya. Pertandingan dilanjutkan dengan kemenangan wakil Denmark di game ketiga.

Kekalahan ini pun membuat Lee Cheuk Yiu gagal mengamankan tiket menuju turnamen BWF World Tour Finals (WTF) 2020, di mana kemenangan HK-Vittinghus membantu Anthony Sinisuka Ginting untuk menempati satu slot tersebut.

Momen kontroversi tersebut membuat netizen mengatakan bahwa tunggal putra peringkat 20 dunia tersebut mendapatkan karma di Twitter, lantaran kejadian yang dialaminya juga pernah ia lakukan saat berhadapan dengan Anthony Ginting di babak final Hong Kong Open 2019.

Diketahui Anthony Ginting mendapatkan fault karena dianggap menyentuh net dipoint terakhir, membuat ia kalah dari Lee Cheuk Yiu dan gagal menjadi juara.

“Dan Lee Cheuk Yiu merasakan apa yang dirasakan Ginting saat final Hong Kong Open” @bayuarisandee

“Karma itu nyataaaahhh” @endrisari

“Seketika gw nyanyi: Bayangkann rasakann bila semua berbalik kepadamuu” @anggelanurjss

“Yes, karma is real” @ShineCr

“Karma nyata ya wkwk” @jakselkid

Meski sempat membuat geger netizen, namun hubungan antara Anthony Sinisuka Ginting dengan Lee Cheuk Yiu baik-baik saja. terbukti dari postingan foto yang diunggah oleh Gregoria Mariska Tunjung di Twitter yang menunjukkan bahwa keduanya masih berteman seperti biasa.

Sekadar informasi, selain Anthony Ginting tunggal putra lainnya yang berhak melaju ke WTF 2020 ialah Chou Tien-chen dan Wang Tzu-wei (Taiwan), Ng Ka Long Angus (Hongkong), Srikanth Kidambi (India), Lee Zii Jia (Malaysia), Viktor Axelsen dan Anders Antonsen (Denmark)