Jadwal Final Toyota Thailand Open 2021 Hari Ini: Penggemar Indomie HK Vittinghus Tatap Gelar

Minggu, 24 Januari 2021 06:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© BWF Fansite
Berikut jadwal final Toyota Thailand Open 2021, Minggu (24/01/21). Tak ada wakil Indonesia, tapi Hans-Kristian Vittinghus siap merebut gelar pertama tahun ini. Copyright: © BWF Fansite
Berikut jadwal final Toyota Thailand Open 2021, Minggu (24/01/21). Tak ada wakil Indonesia, tapi Hans-Kristian Vittinghus siap merebut gelar pertama tahun ini.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal final Toyota Thailand Open 2021, Minggu (24/01/21). Tak ada wakil Indonesia, tapi Hans-Kristian Vittinghus siap merebut gelar pertama tahun ini.

Turnamen bulutangkis Toyota Thailand Open 2021 memasuki babak final. Minggu (24/01/21) akan digelar partai puncak dari 5 nomor, yang dimulai pukul 12.00 WIB.

Indonesia sendiri tak punya wakil di final setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu kandas di semifinal kemarin.

Meski demikian, pecinta bulutangkis Indonesia punya ikatan khusus dengan salah satu pemain yang akan berlaga di final yakni Hans-Kristian Vittinghus.

Seperti diketahui, HK Vittinghus sedang populer di kalangan pencinta bulutangkis Indonesia setelah mengunggah kado ulang tahun berupa Indomie rasa soto dari pengurus PBSI, Bambang Roedyanto.

Vittinghus kemudian mendapat hadiah Indomie lagi dari Anthony Ginting, usai mengalahkan Lee Cheuk Yiu di perempat final Toyota Thailand Open 2021. Pasalnya, kalahnya Lee Cheuk Yiu membuat Ginting lolos ke BWF World Tour Finals 2020 sehingga bintang Denmark itu menjadi pahlawan bagi Ginting.

Di partai puncak nanti, Hans Kristian Vittinghus akan berhadapan dengan kompatriotnya Victor Axelsen yang mengalahkan Chou Tien Chen.

Laga seru juga akan terjadi di final nomor tunggal putri. Dua unggulan akan bertemu di laga puncak itu yakni Tai Tzu Ying (1) dan Carolina Marin (4).

Sementar itu, di nomor  ganda putri bakal terjadi final sesama pasangan Korea Selatan. Lee So Hee/Shin Seung Chan yang mengalahkan Greysia Polii/Apriyakni Rahayu akan menghadapi Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Di ganda putra, Lee Yang/Wang Chi-Lin yang mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak final akan ditantang wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Di ganda campuran, pasangan Thailand yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sang unggulan pertama akan bertemu unggulan empat, Seo Seung Jae/Chae Yujung.

Jadwal final Toyota Thailand Open 2021, Minggu (24/01/21) mulai pukul 12.00 WIB:

12:00 WIB Lee So Hee/Shin Seung Chan vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (WD)

13:00 WIB Aaron Chia/Soh Wooi Yik vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (MD)

14:00 WIB Tai Tzu Ying vs Carolina Marin (WS)

15:00 WIB Hans Kristian Vittinghus vs Viktor Axelsen (MS)

16:00 WIB Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai vs Seo Seung Jae/Chae Yujung (XD)