Hasil BWF World Tour Finals 2020: Lewat Rubber Game, Greysia/Apriyani Kalahkan Korea

Rabu, 27 Januari 2021 17:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengunci kemenangan pertama di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 usai kalahkan Lee So-hee/Shin Seung-chan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengunci kemenangan pertama di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 usai kalahkan Lee So-hee/Shin Seung-chan.

INDOSPORT.COM - Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengunci kemenangan pertama di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 usai mengalahkan Lee So-hee/Shin Seung-chan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (27/01/21).

Pasagan Greysia/Apriyani tampil menekan sejak menit awal pertandingan gim pertama. Tetapi wakil Korea Selatan yang juga sama tampil baiknya membuat pertandingan berlangsung ketat.

Sempat unggul beberapa poin dari wakil Korea Selatan, beberapa kesalahan yang dilakukan oleh Greysia/Apriyani membuat pasangan Lee/Shin berhasil mengejar secara perlahan, sampai akhirnya menikung di interval gim pertama dengan skor 10-11 atas wakil Indonesia.

Usai interval, pasangan Indonesia berhasil mengejar ketertinggalan kemudian menyamakan kedudukan, sebelum akhirnya unggul dengan skor sementara 18-15 atas pasangan Korea Selatan.

Satu smash keras dari Shin Seung-chan yang menyangkut di net memberikan kesempatan game point untuk pasangan Greysia/Apriyani dengan skor 20-17, sebelum akhirnya satu kesalahan dari wakil Korea Selatan mengakhiri gim pertama penyisihan grup A BWF World Tou Finals 2020 untuk kemenangan wakil Indonesia dengan skor 21-17.

Di gim kedua, pertandingan masih berjalan ketat. Kedua pasangan saling menunjukkan aksi kejar-kejaran angka. Baik Greysia/Apriyani dan Lee/Shin sama-sama saling tampil menyerang dan pertahanan yang baik.

Namun pasangan Lee/Shin yang bermain jauh lebih baik dari Greysia/Apriyani akhirnya berhasil menutup interval gim kedua dengan keunggulan 8-11 atas wakil Indonesia.

Usai interval, Greysia/Apriyani tampil jauh lebih baik. Dari sebelumnya tertinggal, mereka bangkit perlahan untuk menyamakan kedudukan, sebelum akhirnya melesat jauh meninggalkan pasangan Lee/Shin dengan keunggulan 19-16.

kegagalan wakil Korea Selatan menyebrangkan bola memberikan kesempatan match poin untuk pasangan Greysia/Apriyani dengan keunggulan 20-17. Sayang, beberapa kesalahan yang dilakukan wakil Indonesia membuat pasangan Lee/Shin berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20 untuk memaksa pertandingan berlanjut ke babak deuce.

Satu bola keberuntungan dari wakil Korea Selatan menutup gim kedua dengan keunggulan 24-22 atas pasangan Greysia/Apriyani. Pertandingan berlanjut ke babak rubber game.

Di gim ketiga, pertandingan tidak jauh berbeda dari dua gim sebelumnya. Kedua pasangan masih saling tampil ngotot dan kejar-kejaran angka. Tetapi untuk kali ini, giliran pasangan Greysia/Apriyani yang memimpin di interval gim ketiga dengan skor 11-8 atas Lee/Shin.

Usai interval, pasangan Greysia/Apriyani masih tetap mempertahankan performanya dan terus melesat jauh meninggalkan wakil Korea Selatan, sebelum akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-15 atas Lee/Shin di babak penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2020.

Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana pasangan Greysia/Apriyani di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020, sekaligus revans atas kekalahan di semifinal Toyota Thailand Open 2021 atas pasangan Lee/Shin.