Masuk Grup Neraka World Tour Finals, Federasi Bulutangkis Eropa Sebut Viktor Axelsen Favorit Juara

Rabu, 27 Januari 2021 05:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shi Tang/Getty Images
Federasi Bulutangkis Eropa (Badminton Europe) tetap yakin Viktor Axelsen sebagai favorit juara BWF World Tour Finals 2020 sekalipun tergabung di grup neraka. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Federasi Bulutangkis Eropa (Badminton Europe) tetap yakin Viktor Axelsen sebagai favorit juara BWF World Tour Finals 2020 sekalipun tergabung di grup neraka.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Eropa (Badminton Europe) tetap yakin Viktor Axelsen sebagai favorit juara BWF World Tour Finals 2020 sekalipun tergabung di grup neraka.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Selasa (26/01/21) hari ini resmi melakukan drawing BWF World Tour Finals 2020. Berdasarkan hasil drawing, pebulutangkis Viktor Axelsen tergabung dalam grup neraka bersama tiga pebulutangkis lainnya, yakni Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia), Chou Tien Chen (Chinese Taipei) dan Lee Zii Jia (Malaysia).

Kendati Viktor Axelsen tergabung di grup berat pada gelaran BWF World Tour Finals 2020, Badminton Europe tetap optimis kalau wakil Denmark akan tetap menjadi favorit juara mengingat apa yang telah dilakukannya dalam dua edisi Thailand Open 2021.

Selain itu, komentator BWF Goll Clark dan Morten Frost juga telah menyematkan pujian kepada Viktor Axelsen, dimana menurut mereka baik secara fisik dan psikis, ayah satu anak itu sedang berada di level puncak alias top performa.

Keyakinan Badminton Europe pun semakin kuat, lantaran lawan-lawan yang akan dihadapi oleh Viktor Axelsen pada babak penyisihan grup, seperti Chou Tien Chen, Anthony Ginting dan Lee Zii Jia adalah pemain yang sudah dikalahkannya dalam pertemuan terakhir.

Seperti contoh, Chou Tien Chen, Viktor Axelsen baru saja mengalahkannya di semifinal Toyota Thailand Open 2021 pada Sabtu (23/01/21) lalu. Sama halnya dengan Anthony Ginting yang juga baru dikalahkan pada semifinal Yonex Thailand Open 2021.

Sedangkan Lee Zii Jia, pada pertemuan terakhir di semifinal All England 2020 juga berhasil dikalahkan oleh Viktor Axelsen dalam pertandingan rubber game. Berdasarkan hasil itu dan berbekal kepercayaan tinggi usai dua kali juara di Thailand Open 2020 diyakini akan menjadi modal yang baik untuk tunggal putra Denmark meraih gelar juara di BWF World Tour Finals 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%