WTF 2020: Revans dari Wakil Korea, Greysia Polii Minta Tolong ke Tuhan

Rabu, 27 Januari 2021 18:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Sukses revans dari pasangan Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan di BWF World Tour Finals 2020, pebulutangkis Greysia Polii minta tolong ke Tuhan. Copyright: © Twitter@bwfmedia
Sukses revans dari pasangan Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan di BWF World Tour Finals 2020, pebulutangkis Greysia Polii minta tolong ke Tuhan.

INDOSPORT.COM - Sukses revans dari pasangan Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020, pebulutangkis Greysia Polii minta tolong ke Tuhan.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (27/01/21), pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih kemenangan perdana atas wakil Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan di penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2020 dalam waktu 94 menit.

Di gim pertama, pasangan Greysia/Apriyani sukses mengunci kemenangan dengan keunggulan 21-17 atas wakil Korea Selatan. Di gim kedua, wakil Indonesia sejatinya bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat, tetapi kesalahan-kesalahan yang tidak bisa diminimalisir pada poin-poin kritis membuat wakil Korea berhasil menyamakan kedudukan sebelum akhirnya menang dengan skor 24-22.

Pertandingan di gim ketiga juga sejatinya sangat-sangat ketat, namun konsistensi dari pasangan Greysia/Apriyani patut diacungi jempol sampai akhirnya berhasil mengantarkan wakil Indonesia meraih kemenangan atas Lee/Shin dengan skor 21-15.

Kemenangan di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 pun membuat Greysia/Apriyani sukses revans atas kekalahan di semifinal Toyota Thailand Open 2021 pada minggu lalu. Perihal keberhasilannya ini, istri dari Felix Djimin mengakui bahwa dirinya hanya berserah diri ke Tuhan dan memohon pertolongan supaya diberi kekuatan.

"Permainan yang luar biasa. Pertandingan rasanya seperti film yang panjang. Saya pikir kami hanya ingin bermain untuk mendapatkan poin demi poin dan saya hanya berserah diri kepada Tuhan: 'tolong beri kami kekuatan, Tuhan.'," ujar Greysia Polii dalam press rilis yang diterima INDOSPORT.

Perihal pertandingan babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 berikutnya kontra wakil Malaysia, pasangan Apriyani Rahayu mengaku sangat siap dan akan terus berusaha memberikan yang terbaik.

"Kami tidak mau berpikir terlalu jauh, sampai akhirnya kami bisa menyelesaikan permainan dan siap untuk besok. Saya kira karena kami pasangan yang setara, kami menjaga pola pikir kami agar tetap semangat dan kami harus bermain poin demi poin. Di game ketiga mereka [Lee / Shin] kehilangan sedikit konsentrasi," tuturnya.

Di babak penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2020, Kamis (28/01/21), pasangan Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan wakil Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen yang baru menelan kekalahan di pertandingan perdana hari ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%