Hasil Pertandingan World Tour Finals 2020: Ahsan/Hendra Ditekuk Pasangan Korea

Kamis, 28 Januari 2021 12:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan matchday kedua babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 antara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Choi Solgyu/Seo Sung Jae.

Ganda putra Indonesia, Hendra Setawan/Mohammad Ahsan gagal memetik kemenangan kedua di fase Grup A ajang World Tour Finals saat menghadapi wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Ahsan/Hendra menelan kekalahan secara straight game dengan skor 19-21, 16-21 hanya dalam waktu 36 menit.

Ahsan/Hendra tertinggal 4 angka dari Choi/Seo di awal babak pertama. Meski begitu, Ahsan/Hendra tetap yakini bisa mengejar skor Cho/Seo yang juga tak kalah garangnya dalam permainan.

Cho/Seo masih melaju jauh meninggalkan Ahsan/Hendra. Namun, di poin 3-8, Ahsan/Hendra kembali mengejar untuk mempersempit jarak skor.

Ahsan/Hendra akhirnya bisa menyamakan skor 10-10, namun  Choi/Seo lebih dulu merebut interval pertama dengan keunggulan 11-10.

Pasangan berjuluk The Daddies itu akhirnya bisa merebut permainan. Setelah menyamakan skor 11-11, mereka pun perlahan-lahan bisa mempertahankan keunggulan dari lawannya.

Kedudukan saat ini 18-15 untuk keunggulan Ahsan/Hendra. Dengan posisinya itu, Ahsan/Hendra tak memberi ruang sedikitpun kepada Choi/Seo untuk membalas serangan.

Namun, Choi/Seo akhirnya menemukan peluang untuk mengejar dan menyamakan kedudukan jadi 18-18. Kedudukan kembali imbang 19-19, dan Choi/Seo akhirnya mencapai match poin 20-19 sebelum akhirnya menang di set pertama 21-19.

Ahsan/Hendra memetik keunggulan di menit-menit awal set kedua, namun skor lagi-lagi berimbang 5-5. Choi/Seo akhirnya kembali menyalip Ahsan/Hendra.

Skor sengit sempat terjadi antara keduanya, yakni di poin 5-5, 7-7, dan 9-9, dan Choi/Seo kembali mencapai interval kedua dengan keunggulan 11-9.

Melanjutkan laga, baik Ahsan/Hendra  dan Choi/Seo tetap bermain sengit hingga berkali-kali keduudkan imbang antar keduanya. Ahsan/Hendra meski sempat berhasil unggil, namun tetap mampu diimbangi oleh Choi/Seo.

Ahsan/Hendra kembali disalip oleh Choi/Seo, dan kini mereka tertinggal dua poin dari Korea 16-18. Choi/Seo pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk melesat lebih jauh.

Match poin 20-16 dicapai oleh Choi/Seo. Meski Ahsan/Hendra masih mencoba melawan, namun Choi/Seo tak mampu dibendung dan akhirnya Ahsan/Hendra kalah 16-21.

Dengan hasil kekalahan dari Choi Solgyu/Seo Sung Jae ini, Ahsan/Hendra harus melalui jalan berat untuk bisa lolos ke babak semifinal World Tour Finals 2020, karena mereka gagal menambah poin di pertandingan ini.

Di pertandingan ketiga fase grup nanti, Ahsan/Hendra dijadwalkan akan menghadapi pasangan nomor 1 Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada hari Jumat (29/01/21).