Jadwal BWF World Tour Finals 2020 Hari Ini: Ginting dan Ganda Campuran Wajib Menang

Kamis, 28 Januari 2021 06:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Humas PBSI
BWF World Tour Finals 2020 memasuki hari kedua, Kamis (28/01/21). Anthony Ginting wajib mencuri kemenangan usai kalah di hari pertama kemarin. Copyright: © Humas PBSI
BWF World Tour Finals 2020 memasuki hari kedua, Kamis (28/01/21). Anthony Ginting wajib mencuri kemenangan usai kalah di hari pertama kemarin.

INDOSPORT.COM - BWF World Tour Finals 2020 memasuki hari kedua, Kamis (28/01/21). Anthony Ginting wajib mencuri kemenangan usai kalah di hari pertama kemarin.

Kompetisi bulutangkis BWF World Tour Finals 2020 akan memasuki hari kedua babak grup, Kamis (28/01/21). Lima wakil tim Indonesia akan kembali berlaga, demi memperbesar peluang lolos ke babak semifinal.

Di hari pertama lalu, 3 wakil Indonesia yakni Anthony Ginting, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menelan kekalahan. Dengan demikian, ketiganya harus memenangkan laga hari ini jika tidak ingin tersingkir lebih awal dari kompetisi ini.

Sementara itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang kemarin meraih kemenangan juga masih terus memburu kemenangan demi mengamankan langkah ke babak 4 besar.

Ahsan/Hendra sendiri akan menjadi wakil pertama tanah air yang turun berlaga. Tampil di Lapangan 1 pada pukul 11.00 WIB, ganda veteran ini akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Berikutnya, Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan pertama ganda putri akan membidik kemenangan kedua di ajang ini saat menghadapi Vivian Hoo/Yap Cheng Wen.

Sementara itu, di tunggal putra, Anthony Ginting akan kembali menjalani misi berat. Usai kemarin dikalahkan unggulan 1 Viktor Axelsen, kali ini Ginting akan menghadapi unggulan 3 Chou Tien Chen. Ginting pun wajib mencuri kemenangan demi mempertahankan peluang lolos ke semifinal.

Di ganda campuran, laga wajib menang juga akan dijalani dua pasangan andalan Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, setelah sebelumnya kalah di hari pertama.

Meski demikian, laga wajib menang ini diyakini tidak akan berjalan mudah karena kedua ganda itu akan menghadapi dua unggulan utama di ganda campuran.

Hafiz/Gloria akan menghadapi unggulan kedua dari Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, sementara Pravee/Melatih bertemu ganda Inggris yang menjadi unggulan pertama yakni Marcus Ellis/Lauren Smith.

Berikut jadwal lengkap hari kedua babak penyisihan grup di turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals: