WTF 2020: Tanpa Kekalahan di 29 Laga, Media China Ragu Lee Zii Jia Bisa Hajar Axelsen

Kamis, 28 Januari 2021 13:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM –  Salah satu media China meragukan bahwa tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia tak bisa mengalahkan Viktor Axelsen di laga kedua babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020.

Lee Zii Jia akan melakoni laga sengit melawan unggulan tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen di partai terakhir laga kedua babak penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2020, Kamis (28/01/21).

Tentunya laga ini aka menjadi pertarungan berat bagi wakil Malaysia tersebut, karena berhadapan denga n Axelsen yang tengah berada dalam penampilan terbaiknya.

Hal ini pun membuat salah satu media asal China, Aiyuke, meragukan penampilan Lee Zii Jia kala berhadapan dengan Axelsen yang terus memberikan kejutan di awal taun 2021 ini.

Pasalnya, media China tersebut turut menyoroti  rekor fantastis milik Viktor Axelsen yakni tak terkalahkan dalam 29 pertandingan  bulutangkis yang dilakoninya secara beruntun.

Selain itu, Axelsen diketahui sudah membuktikan diri sebagai pemain tunggal yang bisa melakukan sapu bersih turnamen BWF World Tour Super 1000 dalam satu musim. Dimulai dengan juara All England 2020, dilanjutkan dengan dua turnamen Thailand Open.

Sepanjang sejarah, selain Axelsen, baru ada satu pemain/pasangan yang bisa menjuarai tiga turnamen Super 1000 dalam satu musim.

Yakni pasangan ganda campuran asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada 2019, dengan menjadi juara di All England, China Open, dan Indonesia Open.

Maka tak heran jika media China tersebut meragukan bahwa Lee Jii Zia bisa menghajar Viktor Axelsen di laga kedua babak penyisihan grup nanti. Meski demikian, tak ada yang tak mungkin, dan bisa saja wakil Malaysia tersebut mengakhiri rekor apik yang ditorehkan Axelsen.