Dipukul Bintang Muda Thailand, Gaya Akrobatik Tai Tzu Ying Tetap Menawan BWF

Jumat, 29 Januari 2021 08:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Tai Tzu Ying Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tai Tzu Ying

INDOSPORT.COM – Tunggal putri nomor satu dunia asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, tetap mampu menawan BWF dengan gaya akrobatiknya meski harus menelan kekalahan  dari bintang muda Thailand, Pornpawee Chochuwong .

Tai Tzu Ying membuat terkejut seluruh para penggemar bulutangkis dunia menyusul kekalahannya dari Pornpawee Chochuwong pada hari kedua babak penyelisihan grup BWF World Tour Finals 2020, Kamis (28/1/21).

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Tai Tzu Ying dibuat menyerah dengan dominasi Pornpawee Chochuwong  lewat straight game 21-17, 21-11.

Hasil ini tentu 180 derajat dari yang diperkirakan oleh banyak penggemar bulutangkis. Pasalnya, Tai Tzu Ying diunggulkan menang pada pertandingan tersebut mengingat peringkat Pornpawee jauh di bawah Tai Tzu Ying, yakni ke-14.

Meski begitu, perjuangan Tai Tzu Ying untuk melalui pertandingan kedua WTF 2020 kemarin tetap mendapatkan apresiasi dari Induk Bulutangkis Dunia, BWF.

Melalui akun resminya di Instagram, BWF mengunggah momen ketika finalis Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open beberapa waktu lalu menampilkan aksi akrobat.

“Badminton yang bernilai seni,” tulis BWF dalam keterangan foto.

Tampak pada foto yang diunggah BWF, Tai Tzu Ying terlihat mengerahkan segala kekuatannya untuk bisa mengimbangi permainan Chochuwong yang menggebu-gebu.

Sayangnya, usaha keras Tai Tzu Ying  tak membuahkan hasil. Dirinya harus dipukul munduroleh Chochuwong hanya dalam waktu 37 menit. Ini menjadi kekalahan pertama Tai Tzu Ying  dari Chochuwong dalam empat pertemuan antar keduanya.

Di pertandingan ketiga fase grup WTF 2020, Tai Tzu Ying akan berhadapan dengan lawan berat lainnya dari Thailand, yakni Ratchanok Intanon. Tai Tzu Ying wajib menang di  laga ini bila ingin merebut tiket ke semifinal WTF.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%