Meski Ditentang Oleh Sang Ayah, Tai Tzu Ying Tetap Nekat Bikin Tato

Selasa, 26 Januari 2021 16:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© getty images/shi tang
tai tzu ying. Copyright: © getty images/shi tang
tai tzu ying.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Chinese Taipei, Tai Tzu Ying membuat pengakuan mengejutkan tentang karya seni tato yang ada di tubuhnya.

Pengakuan itu diungkapkan oleh Tai Tzu Ying melalui sebuah postingan di media sosial Instagram yang diunggah pada, Senin (25/01/21).

Dalam postingan tersebut, Tzu Ying menunjukkan sebuah tato berbentuk ular dan tulisan berbahasa Mandarin di tangannya.

Rupanya ayah dari atlet bulutangkis asal Chinese Taipei itu sempat melarangnya untuk membuat tato. Meski demikian, Tai Tzu Ying tidak bisa menahan keinginan untuk merajah dirinya dengan berbagai gambar menarik. Tzu Ying mengaku semua tato di tubuhnya memiliki arti yang mendalam.

"Meski terlambat, aku mau berbagi cerita. Ini Tato pertama yang dibuat empat tahun yang lalu. Aku lupa kapan tato kedua dibuat. Mungkin sekitar setengah tahun setelah tato pertama. Faktanya, ayah Dai tidak pernah menyukai tato karena pemikirannya agak kuno," tulis atlet bulutangkis berusia 26 tahun tersebut.

"Tetapi ada seorang anak perempuan yang tidak dapat dikendalikan dan selalu ingin ditato. Awalnya aku menahan keinginan karena ingin mendapat persetujuan ayah. Namun akhirnya, ibu bisa membujuknya."

"Waktu itu ayah tidak menolak tetapi juga tidak setuju. Tetapi setidaknya dia tidak keberatan. Berarti dia tahu bahwa saya akan membuat tato. Alasan mengapa aku bersikeras meminta persetujuan mereka adalah karena aku tidak ingin membuat mereka sedih," sambungnya lagi.

Setelah sukses membuat tato pertama, Tai Tzu Ying kemudian membuat tato kedua dan ketiga. Tato bergambar ular itu disertai dengan nasihat yang selalu dikatakan oleh ayahnya. Karena nasihat itu sangat berarti, Tai Tzu Ying memutuskan untuk mengabadikannya dalam bentuk tato.

"Percaya pada dirimu. Itulah kata-kata yang tertulis di tanganku. Kata-kata itu sering diucapkan oleh ayah. Aku memadukannya dengan menggunakan zodiak Tionghoa. Aku sering mengangkat tangan kiriku saat bertanding agar terhibur," tulis Tzu Ying.

"Setelah itu kekuatanku akan kembali. Suatu hari ayahku berkata, 'jika ada yang bertanya tentang tato itu, bolehkah aku berkata bahwa kata-kata itu adalah nasihatku?'. Jawabanku: tentu saja boleh," pungkasnya.

Berkat tato itu, Tai Tzu Ying seolah mendapat kekuatan baru setiap kali sedang dalam tekanan dalam sebuah pertandingan. Semangat yang membara itu membuat Tzu Ying mampu menjadi pebulutangkis tunggal putri nomor satu di dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%